Pimpinan pelaksanaan Bujang Kampung ke-116, Wabup Husni Apresiasi Kader Posyandu Lansia

By Bermadah 07 Sep 2024, 10:21:08 WIB Siak
Pimpinan pelaksanaan Bujang Kampung ke-116, Wabup Husni Apresiasi Kader Posyandu Lansia

BERMADAH.CO.ID, SIAK - Pelaksanaan Program Bupati Bekerja dan Ngantor (Bujang) Kampung saat ini sudah memasuki Kampung ke - 116. Dan pelaksanaan Bujang Kampung tersebut dilaksanakan di Kampung Bukit Harapan, Kecamatan Kerinci Kanan, yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza. 

Pada pelaksanaan Bujang Kampung di Kampung Bukit Harapan ini, Wakil Bupati Siak Husni Merza mengapresiasi dan mengungkapkan kekagumannya kepada para Kader Posyandu Lansia Sejahtera Kampung Bukit Harapan. 

"Saya salut dan sangat kagum kepada ibu-ibu anggota Posyandu Lansia ini, meskipun usia sudah tidak muda lagi, akan tetap semangat untuk bisa bersama-sama pada hari ini sangat luar biasa. Salah satunya buktinya adalah, mereka tetap semangat ikut apel bersama pada pagi ini, meskipun cuacanya agak sedikit panas," ucap Husni, Jum’at (6/9/2024). 

Selain itu, Wabup Husni Merza juga mengapresiasi Ibu-ibu Kader Posyandu Lansia, yang terus semangat dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya para orang tua yang sudah Lanjut Usia (Lansia). 

"Meskipun usia sudah tua, tapi semangat dan komitmen ibu-ibu Kader Posyandu untuk terus memberikan pelayanan kesehatan kepada para Lansia tidak pernah hilang. Inilah yang menjadikan motivasi, semangat dan menambah komitmen kami untuk terus memberikan dan meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada semua masyarakat, di semua bidang," ungkapnya.

Wabup Husni menambahkan, oleh karena itu, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di semua bidang, Pemerintah Kabupaten Siak melaksanakan beberapa Program kegiatan, salah satunya adalah Program Bujang Kampung, dan juga Program Siak Melesat. 

"Program Bujang Kampung ini, merupakan Program inovasi dari bapak Bupati Siak Alfedri, untuk terus meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dengan menghadirkan berbagai pelayanan langsung kepada masyarakat di setiap Kampung-Kampung se-Kabupaten Siak," terang Wabup Husni.

Kemudian, sambungnya, saat ini juga ada Program Siak Melesat, yang merupakan program dimana Pemerintah Kabupaten Siak akan memberikan pelayanan kesehatan langsung kepada masyarakat, dengan menghadirkan dokter spesialis untuk langsung mengecek kesehatan masyarakat. 

"Dengan adanya Program-program ini, diharapkan masyarakat akan mendapatkan pelayanan yang maksimal dan tentu akan memudahkan masyarakat dalam segala pengurusan," harap Wabup Siak itu. 

Selanjutnya, Sri Suhartati (75) yang merupakan Penasehat dari Posyandu Lansia Sejahtera Kampung Bukit Harapan, Kecamatan Kerinci Kanan, merasa senang dan terharu karena kehadiran Wakil Bupati Siak Husni Merza, di Kampung nya.

"Saya sangat senang pak, karena setelah apel tadi pak Wakil Bupati Siak langsung datang ke barisan kami, sambil mengucapkan terimakasih dan rasa kagumnya kepada kami para Kader Posyandu Lansia, yang terus semangat dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada para orang tua di Kampung kam,i" ucap Sri Suhartati. 

Suhartati menginformasikan, bahwa Posyandu Lansia Sejahtera Kampung Bukit Harapan ini, membuka pelayanan kesehatan kepada para Orang Tua yang telah lanjut usia (Lansia), setiap hari sabtu. 

"Posyandu kami beranggotakan 40 orang, dan kami buka setiap hari sabtu, nantinya kami akan mengecek kesehatan seperti tensi, kolesterol, gula, asam urat, serta cek kesehatan lainnya, dengan didampingi oleh bidan Desa," jelasnya. 

Pelaksanaan Program Bujang Kampung di Kampung Bukit Harapan, Kecamatan Kerinci Kanan ini, diawali dengan Apel bersama dengan Pemerintah Kampung Bukit Harapan, dilanjutkan penyerahan KTP, KIA, KK, Bibit tanaman Cabe, dan juga penyerahan jaringan ikan. Selain itu juga dilaksanakan penenaman bibit pohon oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza, serta pelaksanaan Rakor bersama Aparatur Pemerintah Kampung, tokoh masyarakat, serta undangan lainnya.(rls/Darwis)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video