RT Ujung Tombak Pemerintahan, Tapi Gaji Masih Sebatas Ujung Kuku

By Bermadah 30 Sep 2024, 10:24:44 WIB Inhu
RT Ujung Tombak Pemerintahan, Tapi Gaji Masih Sebatas Ujung Kuku

BERMADAH.CO.ID, INHU - Di bawah tagline *Menyala* (Merakyat dan Melayani), pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu, Raja Haryono dan Elda Suhanura, semakin mendapatkan simpati masyarakat. Salah satu janji kampanye mereka yang paling mencolok adalah komitmen untuk menaikkan gaji RT hingga 100 persen dari nominal yang diterima saat ini.

Dalam sebuah kesempatan pada Minggu malam (29/9/2024), Ketua Tim Pemenangan Paslon Menyala, Muhammad Syafaat SHI ME, menyoroti peran penting RT sebagai garda terdepan pemerintahan. Menurutnya, meskipun RT adalah perangkat pemerintah yang paling kecil, peran mereka sangat besar dalam mengurus kehidupan masyarakat sehari-hari.

"RT memiliki tanggung jawab yang berat, tapi sayangnya, gaji yang mereka terima saat ini sangat tidak sebanding dengan beban kerja, masih sebatas ujung kuku. Dengan hanya Rp200 ribu per bulan, RT seolah dipaksa menjalankan tugas negara dengan 'uang jajan' yang tidak layak," ujar Syafaat.

Syafaat juga menambahkan bahwa janji Paslon Menyala untuk meningkatkan kesejahteraan RT adalah langkah konkret yang sangat dibutuhkan. "Tidak logis jika kita berharap RT bisa menjalankan peran besar mereka hanya dengan gaji sekecil itu. Paslon Menyala berjanji, jika terpilih, akan menaikkan gaji RT menjadi Rp400 hingga 500 ribu per bulan," lanjutnya.

Program ini, katanya, tentu hanya akan terwujud jika masyarakat memberikan dukungan penuh dengan mencoblos nomor urut 1 pada Pilkada 27 November mendatang. Dengan nada optimis, ia menyatakan, "Insyaallah, dengan kerja sama semua pihak, kesejahteraan RT akan meningkat, dan beban kerja mereka akan lebih dihargai," ungkapnya.(***)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video