Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Tanam 500 Bibit Pohon di Tahura Sultan Syarif Hasyim

By Bermadah 08 Sep 2024, 13:27:45 WIB Riau
Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Tanam 500 Bibit Pohon di Tahura Sultan Syarif Hasyim

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Sebagai bagian dari komitmen terhadap lingkungan, maka Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) telah menanam 500 bibit pohon yang terdiri dari bibit durian dan matoa, di Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Syarif Hasyim, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, pada Sabtu, 7 September 2024. 

Penanaman bibit pohon ini merupakan kontribusi bandaraI dalam acara Pekan Penghijauan XXXIII yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Biologi FKIP Universitas Riau.

Kegiatan ini dihadiri oleh Executive General Manager (EGM) Bandara SSK II Pekanbaru, Radityo Ari Purwoko, yang akrab disapa Oki, bersama tim relawan Gurila (Gunung, Rimba, Laut) Bandara SSK II Pekanbaru. Turut hadir pula Koordinator Program Studi Pendidikan Biologi Dr. Darmadi, M.Si, para dosen, dan mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Riau.

Penanaman 500 bibit pohon ini memiliki tujuan yang mulia, yaitu sebagai upaya mitigasi perubahan iklim, mempercepat rehabilitasi hutan dan lahan, serta menjaga kelestarian biodiversitas, baik flora maupun fauna. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan semangat masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menanam dan merawat pohon, demi masa depan lingkungan yang lebih baik.

Dalam sambutannya, Radityo Ari Purwoko atau Oki menyampaikan beberapa hal dan harapan. "Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat berkontribusi nyata dalam menjaga keseimbangan ekosistem dan mendukung pemulihan lingkungan. Semangat penghijauan ini penting untuk terus kita jaga bersama, karena masa depan lingkungan adalah tanggung jawab kita semua. Kami bangga bisa berkolaborasi dengan Himaprodi Pendidikan Biologi Universitas Riau, para dosen, dan mahasiswa dalam kegiatan ini," terangnya.

Melalui sinergi antara pihak bandara, akademisi, dan masyarakat, diharapkan upaya rehabilitasi hutan dan lahan dapat berjalan lebih cepat dan efektif, sejalan dengan tujuan menjaga keseimbangan alam serta menghadapi tantangan perubahan iklim.

Dengan kegiatan ini, Bandara SSK II Pekanbaru berharap dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat luas untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan terlibat aktif dalam upaya pelestarian alam. Penanaman pohon tidak hanya memberikan manfaat jangka pendek, tetapi juga investasi jangka panjang untuk kualitas hidup generasi mendatang.

(Siaran Pers)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video