Bupati Siak Alfedri Salat Iduladha dan Serahkan 1 Ekor Sapi Kurban untuk Masyarakat Sungai Apit

By Bermadah 17 Jun 2024, 20:19:11 WIB Siak
Bupati Siak Alfedri Salat Iduladha dan Serahkan 1 Ekor Sapi Kurban untuk Masyarakat Sungai Apit

BERMADAH.CO.ID, SIAK - Bupati Siak Alfedri bersama Istri Rasidah Sholat id bersama masyarakat di kelurahan Sungai Apit dusun Seliau dan juga serahkan 1 ekor sapi kurban di Masjid Al Furqon Kecamatan Sungai Apit, Senin (17/6/2024).

Momentum hari raya Iduladha 1445 Hijriah tahun 2024 ini Bupati Siak Alferdri hadir di tengah-tengah masyarakat Kecamatan  Sungai Apit, tampak masjid Al Furqon di padati masyarakat melaksanakan Sholat Iduladha merupakan ibadah sholat sunah yang hukumnya muakkad atau sangat dianjurkan untuk dikerjakan.

Sebelum melaksanakan Sholat Bupati Siak Alfedri mengatakan,"Mari kita tingkatkan ketaatan menjalani ibadah wajib dan juga menegakkan sunah dalam keseharian di tengah kehidupan kita bermasyarakat, tentu dalam mendalami ilmu agama akan menuntun kita beriman dan bertaqwa dan ini dapat kita rasakan dalam mementum hari raya Iduladha di tahun ini dan melaksanakan berkurban," ucap Alfedri dalam sambutan pembuka.

Selain itu Alfedri mengajak masyarakat untuk memberikan Pendidikan Agama kepada keluarga sebagai dasar umat muslim nan beragama Islama, tentu ketaatan dan ketaqwaan bisa menjadi dasar masyarakat sejahtera dan ber kemakmuran. Oleh karena itu penting mendidik anak-anak generasi bangsa ini paham terhadap ilmu agama dan selalu mengamalkan dan berpedoman terhadap amalan dan larangan perbuatan keji dan mungkar.

"Melalui hari raya kurban ini dapat menjadikan kita sebagai hamba yang taat menjalani perintah agama dan bersunguh-sunguh meraih pahala berlipat-lipat yang Allah Ta'ala janjikan," ungkapnya.

"Perjuangan dan pengorbanan diperlukan dalam meraih pahala tersebut yaitu dengan menyempurnakan segala amalan dan menunaikan ibadah haji bagi yang mampu, seperti 302 jamaah haji masyarakat kabupaten Siak melaksanakan rangkaian ibadah haji ditahun ini cukup berat dijalani, mari kita doakan semoga berjalan dengan lancar dan selamat sampai pulang," harap Alfedri.

Selain itu Alfedri juga menegaskan, agar masyarakat memfokuskan pendidikan anak-anaknya sampai jenjang pendidikan tinggi, karena Pemerintah Kabupaten Siak telah mempersiapkan progam ungulan dan bisa memberikan solusi melalui beasiswa.

"Kami berikan Beasiswa Umum Berprestasi Untuk Anak Siak (BeTUNAS), program ini sebagai jawaban pemerintah Kabupaten Siak menjawab kerisauan bapak ibu dan keluaraga untuk bisa membantu dan meringankan beban untuk biaya pendidikan anak pada jenjang perguruan tinggi yang cukup menguras kantong dan pikiran, kami berikan solusi dan tepati janji," kata Alfedri.

Usai pelaksanaan Salat Iduladha berjemaah dan Kutbah, dilanjutkan penyerahan hewan kurban 1 ekor sapi atas nama Alfedri dan keluarga kepada panitia kurban, ada 5 ekor sapi dan 5 ekor kamping kurban di masjid Al Furqon dusun Seliau Kelurahan Sungai Apit Kecamatan Sungai Apit.(Infotorial)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video