Daftar Pilkada Dumai,Tan Seri Syahril: Eddy Yatim Pantas Nakhodai Dumai

By Bermadah 29 Agu 2024, 01:34:52 WIB Dumai
Daftar Pilkada Dumai,Tan Seri Syahril: Eddy Yatim Pantas Nakhodai Dumai

BERMADAH.CO.ID, DUMAI - Ketua Dewan Pimpinan Agung (DPA) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), Tan Seri Syahril Abubakar, mengapresiasi munculnya tokoh-tokoh asli Dumai yang akan berkompetisi di Pilwako Dumai 2024.

Dikatakan Syahril, sebagai anak jati Dumai, dia merasa bangga dengan maju Eddy A Mohd Yatim dan Ferdiansyah, yang memiliki ikatan emosional dengan Dumai.

"Kedua orang ini saya kenal persis sejak dulu, Eddy Yatim itu besarnya di Jalan Bintan, kalau Ferdi itu di Rajawali atau RKC, keduanya masing-masing punya kisah romantika dengan Dumai, saya bangga dengan mereka berdua ini akan maju," ujar Syahril.

Apalagi Eddy Yatim, jelas Syahril, dia melihat langsung bagaimana perjuangan Eddy dalam memperjuangkan Dumai menjadi kotamadya, dan lepas dari Kabupaten Bengkalis. 

"Eddy Yatim itu kan dia basic nya wartawan, orang media, saya masih ingat dulu Eddy Yatim itu buat posko dan sering buat tulisan tentang perjuangan Dumai, bahkan dulu dia yang terbitkan berita saya, pernyataan saya waktu itu menyebut Pak Gubernur (Soeripto) gagal karena tak bisa menjadikan Dumai sebagai Kotamadya," katanya.

Berkat berita itu, Syahril yang masih berstatus PNS dipanggil oleh atasannya, mulai dari Kabag hingga Kadis. Karena, imbas dari pernyataan di koran itu, gubernur langsung menggelar rapat mendadak.

"Waktu itu kami ni kan aktivis muda, jadi tidak ada takutnya. Bahkan saya cakap sama pimpinan saya, demi kampung halaman, jangankan ancaman dipecat, nyawa pun siap saya korbankan. Begitulah salah satu kisah perjuangan saya sama Eddy Yatim dulu," jelasnya.

Lebih jauh, Syahril menegaskan dirinya tak bermaksud mengecilkan Wali Kota Dumai, Paisal, yang akan maju di periode kedua. Karena, ada beberapa poin yang perlu diapresiasi. 

"Paisal yang karir birokratnya dimulai dari Dumai saja, kita bangga sama dia, dan kita merasa dia sebagai bagian penting untuk Dumai. Apalagi kalau ada tokoh yang sejak kecil tinggal di Dumai bisa memimpin Dumai, manalah tahu ada rezeki anak kemenakan kita tahun ini," tuturnya.

Syahril menambahkan, Pilwako Dumai 2024 akan diisi oleh putra putri terbaik Dumai, sehingga dia berharap akan lahir pemimpin yang bisa membawa Dumai semakin baik.

"Semoga Pilkada berjalan damai dan sesuai dengan tatanan kehidupan melayu, terangkan lampu sendiri, jangan matikan lampu orang. Siapapun yang menang, itulah yang terbaik," pungkasnya. (***)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video