Eddy Yatim, Sosok Baru Diinginkan Masyarakat Dumai di Pilkada 2024

By Bermadah 08 Jun 2024, 19:39:47 WIB Dumai
Eddy Yatim, Sosok Baru Diinginkan Masyarakat Dumai di Pilkada 2024

BERMADAH.CO.ID, DUMAI - Pilkada Kota Dumai menarik untuk dikaji, karena besarnya isu semangat perubahan di kalangan masyarakat di daerah tersebut. 

Bahkan,memunculkan  figur pemimpin baru yang akan bertarung pada Pilkada 2024 Kota Dumai. 

Mulai calon dari ASN, Kader Partai tertentu, dan Akademisi. Hal yang perlu disoroti adalah sosok “Kuda Hitam” yaitu sosok baru dalam Pilkada. 

Karena dari informasi di tengah masyarakat Dumai saat ini dan valid, maka sosok baru cendrung lebih dipilih oleh masyarakat, karena seolah-olah menjadi antitesa dari kedua calon petahana. 

Akan tetapi hal ini tentunya tergantung ke arah mana Partai di Kota Dunai menunjukkan dukungannya.  

Di Kota Dumai sendiri munculnya figur muda yang sederhana dan bersinergi, serta dinilai sangat layak menjadi Wali Kota Dumai, ada nama putra asli daerah ini yakni H Eddy A Mohd Yatim yang sering disapa Eddy Yatim. 

Ia saat ini masih aktif menjadi Anggota DPRD Riau dengan jabatan Ketua Komisi I. Eddy Yatim ternyata memberikan nuansa dan semangat baru di kalangan masyarakat dan elit politik Kota Dumai. 

Bahkan muncul isu bahwa Bang Eddy Yatim, sapaan akrabnya beliau akan menjadi “Kuda Hitam" Pilkada Kota Dumai 2024 mendatang. 

Tampil sebagai Poros Baru yang diharapkan oleh semua kalangan dapat menjadi penyejuk serta perekat, di saat semakin memanasnya isu ganti Wali Kota Dumai terus bergulir membentuk opini, menjadi bahan pembicaraan gossip di lingkungan masyarakat. 

Dalam obrolan singkat saat ditemui disalah satu warkop di Kota Dumai, Eddy Yatim mengatakan, dirinya hadir di Kota Dunai sebagai salah satu Bakal Calon Walikota Dumai, didasari atas dorongan dan permintaan para tokoh Partai, tokoh agama serta tokoh masyarakat Kota Dumai. 

Ia juga menyampaikan bahwa secara umum untuk pengenalan figur dirinya kepada masyarakat Kota Dumai sudah dilakukan oleh relawan dari tokoh agama, maupun tokoh masyarakat pada Pilkada  tahun 2020 yang lalu dan sampai dengan saat ini masih terus berlanjut. 

Langkah berikutnya yang bersangkutan juga sudah membangun komunikasi dengan beberapa partai besar mulai dari tingkat DPC, DPD dan DPP, hanya saja beliau tidak menyebutkan partai mana yang nantinya akan mengusung beliau maju sebagai Balon Walikota Dumai karena alasan pertimbangan menjaga Etika Partai. 

"Kita hormati dan tunggu saja tahapan-tahapan aturan yang diselenggarakan oleh Partai, pada saatnya tiba pasti akan kita sampaikan kepada seluruh masyarakat," katanya. 

Masyarakat Dumai tentunya punya alasan untuk mendorong beliau menjadi Balon Walikita Dumai karena beberapa pertimbangan salah satunya adalah karena yang bersangkutan merupakan sosok Putra Daerah yang mana tentunya akan lebih cocok untuk memimpin Kota Dumai dengan ciri khas Wilayah darat dan perairannya yang berbatasan langsung dengan negara luar. 

Dimana tentunya akan selalu berhadapan dengan segala permasalahan Ipoleksosbudhankam yang kompleks. 

Di sisi lain muncul adanya keinginan perubahan dari sebagian besar kalangan masyarakat yang kecewa dengan pemerintahan yang berkuasa saat ini dikarenakan pimpinan pemerintahan daerah tidak memberikan pembelajaran politik yang baik kepada masyarakat khususnya kepada generasi penerus Kaum Milenial Kota Dumai. 

Sebagai bentuk keseriusannya Eddy  Yatim, Sos,MSi sudah menyerahkan langsung berkas pendaftara ke tiga partai, yakni PPP, Partai PKB dan Partai Perindo. 

"Alhamdulillah, bang Eddy A Mohd Yatim, dulunya sering dikenal dengan tag line jemput takdir, kemarin resmi menyerahkan berkas pendaftaran, ketiga partai. Kami sebagai LO sudah membangun komunikasi, bahwa ini penyerahan langsung berkas. Dengan menghadirkan bang Eddy. Ini sebuah bukti keseriusan, dan bang Edi pun turut didampingi oleh sekretaris Partai Eka Buana Putra,SH, MH," jelas Tim LO Cawako Dumai Eddy Yatim, Erianto Hadi kepada wartawan, Sabtu (8/6/2024). 

Di PPP Eddy Yatim langsung disambut oleh, Budi Andrian Saputra ketua panitia dan Yan Festria  sekretaris panitia penjaringan Pilkada 2024. 

"Kami PPP menyambut dengan terbuka kedatangan bang Eddy, dan inilah sebuah apresiasi kami, beliau serius, langsung datang menyerahkan, setelah mengisi formulir," ucap Budi. 

Ditegaskan Budi tahapan yang akan dilalui, bahwa kami setelah melakukan verifikasi syarat, PPP akan menyatakan MS atau TMS setelah itu. 

"Setelah tahapan verifikasi selesai, akan masuk ke dalam fase fit and Propert test bakal calon. Dan perlu kami sampaikan, saat ini PPP memiliki dua kursi, tentu nantinya menghadapi pileg ini, kami perlu berkoalisi. Semoga dengan tangan dingin bang Edi, bang Eddy bisa membawa partai koalisi lainnya, sehingga kita bisa bersama sama berlaga dalam pileg November nanti. Amin," pungkasnya.(***)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video