Hadiri Pelantikan Pengurus Hipmam, Ini yang Disampaikan Ketua Permaskab

By Bermadah 26 Mei 2024, 20:38:27 WIB Riau
Hadiri Pelantikan Pengurus Hipmam, Ini yang Disampaikan Ketua Permaskab

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU -- Ketua Umum Perkumpulan Masyarakat Kabupaten (Permaskab) Meranti-Riau Ir H Nazaruddin Nasir menghadiri pelantikan pengurus Himpunan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Merbau (Hipmam) Pekanbaru masa bakti 2024-2026, Ahad (26/5/2024). Ada beberapa poin penting yang disampaikan di acara yang berlangsung di aula Ismail Suko Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau tersebut. 

Pria yang akrab disapa Irvan Nasir itu menyampaikan persoalan tantangan pendidikan di Meranti hari ini, dengan berbagai alasan dan pertimbangan

"Mahasiswa Meranti hari ini punya tanggung jawab besar. Perlu adanya koordinasi, komunikasi dengan pemerintah daerah, dan stakeholder yang lain," ujarnya. 

Dia mendorong kepada pihak perusahaan yang hadir agar hal-hal maupun kendala yang selama ini terkait pendidikan, agar bisa menjadi konsen untuk dapat mengakselerasi kemajaun pendidikan di Meranti.

Mengusung tema menyatukan sinergitas dalam mewujudkan Hipmam yang progresif, kreatif dan inovatif, pelantikan diawali tari sekapur sirih diiringi musik dari sanggar seni Latah Tuah UIN Suska Riau. Pelantikan menandakan telah berakhirnya masa bakti kepengurusan lama yang dipimpin Akmalul Hadi. Estapet kepemimpinan dilanjutkan M Luthfi Hidayatullah.

Ketua pelaksana pelantikan Rezky Setiawan menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kecamatan Merbau, pihak perusahaan, pemateri yang telah membantu menyukseskan kegiatan serta para donatur.

"Saya berharap agar nantinya kolaborasi kerja sama ini bisa terus berlanjut ke depan. Semoga kepengurusan ini bisa berjalan lancar dari awal sampai akhir," ucap Rezky. 

Ketua Umum Hipmam Pekanbaru Luthfi Hidayatullah dalam sambutannya menyampaikan akan selalu konsisten dan komitmen agar apa yang menjadi visi dan misi organisasi dapat terwujud sesuai rencana.

"Saya mohon doa dan dukungan kepada semua pihak, agar kami bisa terus berbuat dan bergerak untuk Kecamatan Merbau," ujar Luthfi. 

Demisioner ketua M Akmalul Hadi dalam sambutannya meminta agar progres usulan program ke beberapa perusahaan di wilayah operasional Kecamatan Merbau di masanya, seperti program beasiswa, PPLK, program magang kerja dan lainnya bisa diperjuangkan kembali.

"Lanjutkan kepengurusan, tuntaskan kinerja. Jika tidak memahami situasi silakan berdiskusi dengan kami," sebut pria yang saat ini menjabat sebagai Sekjend IPMK2M Pekanbaru. 

Camat Merbau Muhammad Nazir SPd MSi menyampaikan ucapan selamat menjalankan tugas kepada pengurus Hipmam Pekanbaru masa bakti 2024-2026 dan terima kasih kepada pengurus lama atas sumbangsihnya selama menjabat. 

"Kami dari pemerintah kecamatan siap mendukung kegiatan-kegiatan Hipmam ke depan, selagi berdampak positif terhadap kemajuan daerah khususnya Kecamatan Merbau," ucap Nazir. 

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi publik kemahasiswaan, dengan menghadirkan pemateri Drs Amru Mahalli MM selaku CSR & Communication Division Manager EMP.

Diskusi disampaikan dengan tema membangun konsistensi dan peningkatan kemampuan pengurus, dalam mengelola organisasi yang lebih aktif dan efisien.

"Kita semua dilahirkan sama, tapi dalam proses perjalanan kehidupan apa yang dikerjakan dan yang dierima, positif maupun negatif, itulah yang menentukan jadi apa dan bagaimana ke depan," ujar Amru.

Kegiatan berjalan lancar, dilanjutkan sesi tanya jawab dan foto bersama. Hadir juga saat itu Kepala Desa Selingkungan, tokoh pendiri Hipmam Abid Hidayatullah, Ketua IPMK2M Firman Syahputra beserta pengurus, paguyuban kecamatan se-Kabupaten Kepulauan Meranti, serta mahasiswa asal Kecamatan Merbau.(***)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video