Halalbihalal IKA-INHU, Merajut Silaturahmi, dengan Semangat Kebersamaan & Kekeluargaan

By Bermadah 28 Apr 2024, 23:16:12 WIB Inhu
Halalbihalal IKA-INHU, Merajut Silaturahmi, dengan Semangat Kebersamaan & Kekeluargaan

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Acara halalbihalal Ikatan Keluarga Indragiri Hulu (IKA-INHU) berlangsung, Ahad, (28/4/2024) berlokasi di Pondok Makan Khas Melayu Jalan Adisucipto Simpang Tiga Pekanbaru. Sejumlah pejabat turut hadir memenuhi jemputan tersebut.

"Dalam perhelatan ini, saya dapat informasikan, bahwa di kota Pekanbaru, Provinsi Riau ada dua perkumpulan organisasi yakni, Ika Inhu dan Forum kekerabatan kesultanan Indragiri dan kebetulan keduanya organisasi tersebut ditujuk sebagai Wakil Ketua," kata R. Iskandar Rab selaku Ketua Panitia Halalbihalal Ika Inhu.

Diterangkan R. Iskandar begitu panggilan akarabnya, kalau di IKa Inhu halalbihalal sudah lazim dilakukan setiap tahunnya. Namun yang paling mustajab tujuan utama adalah mempererat hubungan silaturahmi antara masyarakat atau warga Inhu yang ada diperantauan kota Pekanbaru Provinsi Riau pada umumnya.

"Kemudian di kabupaten Inhu, terdapat 14 kecamatan yang hadir saat ini. Untuk ke depannya, akan kita himpun warga yang berdomisili di kabupatan Provinsi Riau untuk diinventarisasi dan setiap ada acara semacam ini, akan terlihat meriah dan ramai," ungkapnya.

Disamping itu, juga peran aktif akan dilakukan semacam peduli terhadap pembangunan kabupaten Inhu, karena dalam acara ini, beberapa pejabat juga hadir dan setiap ada kegiatan, terutama musrembang IKA Inhu dilibatkan untuk memberikan masukan dan pemikirannya.

Selanjutnya sedikit pemberitahuan dan perlu diketahui, dalam organisasi ini, ada unsur akademik, pejabat baik di eksekutif maupun legislatif diharapkan sama-sama untuk saling bahu membahu membangun Inhu agar lebih baik dan lebih maju.

"Tentunya, harapan maupun cita-cita untuk mewujudkan Inhu lebih baik, semua stakeholder, ikut serta membantu untuk berikan sumbangsihnya baik secara materil maupun moril," berharap.

Hal lain, terkait tidak hadirnya Bupati Inhu saat acara halalbihalal Ika Inhu, dikatakannya barang kali masih ada kesibukan kedinasan maupun pribadi yang tidak bisa ditinggalkan.

Namun, ada keinginan warga atau masyarakat Inhu perantauan, kehadirian Bupati sangatlah dan amat penting, seperti halnya kabupaten lainnya.

"Apalah salahnya, setahun sekali saja hadir bersama masyarakat atau warga perantau Ika Inhu, biar kenal dan membaur untuk satu dalam kebersamaan," tutupnya. (***)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video