Kapolsek Siak Lakukan Kegiatan Cooling System
Beserta Panit 2 Binmas dan Bhabinkamtibmas Kampung Merempan Hulu

By Bermadah 27 Sep 2024, 11:39:19 WIB Siak
Kapolsek Siak Lakukan Kegiatan Cooling System

BERMADAH.CO.ID, SIAK - Rangkul Perangkat desa Kapolsek Siak Kompol Ali Azar S.Sos beserta Panit 2 Binmas Polsek Siak Aipda Sijondri SH dan Bhabinkamtibmas Kampung merempan hulu Aipda Radian Apriyolanda SH lakukan kegiatan Cooling System guna ciptakan situasi yang kondusif pada Pilkada serentak Tahun 2024 di Kampung Merempan Hulu Kecamatan Siak, Kabupaten Siak Kamis (26/09/2024).

Dihadiri oleh Penghulu Kampung Merempan Hulu Kec Siak Sumarlan,SH.MH , Ketua PPS Bpk Masrul S.Hi, Ketua PKD Isroni , Tokoh Agama H. Kusriadi , Para RW dan RT Kampung Merempan Hulu , Karang Taruna Merempan Hulu Fery Handoyo , Humas PT. RML Romi Huzairin S.Sos giat Cooling system bertempat di kedai kopi Abdillah Kampung Merempan Hulu Kec Siak Kab Siak.

“Tingkatkan edukasi secara terus menerus kepada masyarakat untuk dapat ikut andil dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan sejuk dalam masa pemilu kada tahun 2024 ini. Polsek Siak aktif melaksanakan giat cooling system diwilayah hukum Polsek Siak," ujarnya.

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi S.IK M.SI melalui Kapolsek Siak Kompol Ali Azar S.Sos mengatakan kegiatan Cooling System ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada seluruh masyarakat tentang apa saja yang harus dipahami terkait pemilu yang aman dan sejuk serta kondusif dan juga mengimbau masyarakat agar peduli dengan keamanan lingkungannya masing masing selama Pilkada serentak ini berlangsung khususnya di wilayah Hukum Polsek Siak.

Dalam giat cooling system ini Kapolsek juga mengimbau kepada penghulu ,para ketua RT RW dan tokoh masyarakat lainnya agar selalu mengajak warganya agar tidak mudah terprovokasi berita-berita hoax yang dapat menimbulkan perpecahan dan kesalahpahaman. Dan juga saling menghormati pilihan masing-masing.

Dalam kesempatan ini tak lupa Kapolsek juga mengatakan bahwa saat ini juga sedang marak terjadinya kekerasan dan pelecehan terhadap perempuan dan anak.

"Untuk itu marilah kita bersama-sama memantau segala prilaku orang-orang disekitar kita dan hendaknya setiap masyarakat tidak menganggap sepele akan hal ini karena korbannya terbanyak adalah anak-anak yang masih memiliki masa depan yang panjang," terangnya.

"Dan tak kalah pentingnya juga yaitu masalah narkoba yang saat ini sudah menjangkau ke pelosok-pelosok desa dan ini merupakan perusak paling berbahaya untuk semua masyarakat baik yang tua maupun yang muda.
Personil kepolisian ini terbatas tidak sebanding dengan jumlah warga maka dari itu pentingnya kerja sama dalam mencipkatan keamanan dan situasi kamtibmas yg baik," ujar Kompol Ali.

Serta, sebutnya, masyarakat agar tidak takut melaporkan ke Polsek terdekat jika mengetahui ada terjadi tindak kejahatan dilingkungan wilayah Polsek Siak.

“Ditekankan kembali Mewujudkan Situasi kamtibmas yang aman dan kondusif itu bukan hanya dari Pihak kepolisian saja tetapi merupakan peran kita bersama dan perlunya kepedulian dari semua lapisan masyarakat dengan demikian hal hal yang dapat memicu perpecahan kegaduhan tidak akan mudah terjadi dan tindak kejahatanpun dapat kita cegah,” ujar Kapolsek Siak.

"Kami sangat senang dan bangga dan juga berterimakasih kepada Bapak Kapolsek siak dan anggotanya yang sudah turun ke desa kami karna dengan adanya kegiatan ini yang mana kami sebagai warga mendapatkan edukasi kamtibmas yang tentumya akan kami sampaikan juga ke warga kami yang lain sehingga lingkungan yang aman dan tentram itu bisa terwujud apalagi dimasa pilkada saat ini," ujar salah seorang Ketua RT Kampung Merempan hulu.(Darwis)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video