Mubes Hipmam, Muhammad Lutfi Hidayatullah Aklamasi

By Bermadah 04 Mar 2024, 22:53:11 WIB Meranti
Mubes Hipmam, Muhammad Lutfi Hidayatullah Aklamasi

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Himpunan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Merbau (Hipmam) Pekanbaru melaksanakan musyawarah besar (Mubes) pemilihan ketua periode 2024-2026, Ahad (3/3/2024) di aula Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Riau. Secara bersamaan dilaksanakan dialog kemahasiswaan. 

Mubes kali ini mengangkat tema satukan persepsi kuatkan sinergitas melalui musyawarah dalam membentuk kepengurusan Hipmam yang berkualitas. Peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut merupakan puluhan mahasiswa se-Kecamatan Merbau yang kuliah di Kota Pekanbaru.

Ketua Pelaksana Zaka Khairul Fata dalam sambutanya menuturkan, terlaksananya kegiatan ini tentunya tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Pemerintah Kecamatan Merbau, Pemdes dan pihak perusahaan PT ITA yang telah mensupport kegiatan Mubes ini," ucap Zaka. 

M Akmalul Hadi selaku Ketua Umum Hipmam Pekanbaru periode 2020-2022 menuturkan harapan dan semangat kepada calon ketua dan pengurus terpilih nantinya.

"Silakan kawan-kawan berproses di kampus, kembangkan ilmu sesuai disiplin ilmu masing-masing, bangun relasi. Tapi ingat, ketika rumah memanggil, mari hidupkan Hipmam untuk kembali bangun daerah," ucap Akmal. 

Akmal juga menuturkan ucapan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak selama masa kepengurusannya. Baik pihak pemerintah desa, kecamatan maupun pihak perusahaan yang beroperasional di wilayah Kecamatan Merbau sebagai mitra kolaborasi.

Selanjutnya, Firman Syahputra selaku Ketua Umum IPMK2M Pekanbaru dalam sambutanya menuturkan semangat dan harapan.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh perwakilan Camat Merbau Rudi Nasikhudin dan dilanjutkan dengan diskusi kemahasiswaan yang disampaikan oleh Ir H Nazaruddin Nazir selaku Ketua Perkumpulan Masyarakat Kepulauan Meranti  Riau

"Masa depan kita yang tentukan, perbanyak diskusi bangun relasi, jangan pernah minder kita dari kampung, tapi semangat untuk berjuang dan bersaing harus lebih tinggi," ujar pria yang akrab disapa Irvan Nasir tersebut. 

Selama diskusi, Irvan Nasir banyak bernostalgia, bertukar pikiran dan menceritakan pengalaman yang sudah dijalani tentang kondisi Meranti beberapa tahun lalu, khususnya Kecamatan Merbau. 

Diskusi dimoderatori oleh M Fajar Anshori mengusung tema peran mahasiswa dalam menyikapi peluang dan tantangan karir di masa depan. Diskusi diselingi sesi tanya jawab.

Turut hadir dalam kegiatan, perwakilan Camat Merbau Rudi Nasikhudin, Ketua Permaskab Meranti Ir H Nazaruddin Nasir, tokoh pendiri Hipmam pada masanya Abid Hidayatullah, Ketua IPMK2M Firman Syahputra, Ketua Rumput, IPMKR, Hipma-KPM dan pengurus Hipmam.

Agenda musyawarah berlangsung selama dua hari. Muhammad Luthfi Hidayatullah terpilih secara aklamasi sebagai ketua baru Hipmam Pekanbaru periode 2024-2026. (rls)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video