Warga Dari Tiga Negara Serumpun Saksikan Pembentangan Benda-Benda Rasulullah SAW di LAMR

By Bermadah 14 Agu 2024, 18:12:42 WIB Riau
Warga Dari Tiga Negara Serumpun Saksikan Pembentangan Benda-Benda Rasulullah SAW di LAMR

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Warga dari tiga negara serumpun yakni Singapura, Malaysia, dan Brunei, ikut menyaksikan Pembentangan Benda-benda Rasulullah SAW di balai Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), Jalan Diponegoro 39 Pekanbaru.

Mereka sangat menghargai kegiatan tersebut antara lain dapat menyuburkan kecintaan kepada Rasulullah SAW dan menjalin silaturahmi. 

"Berkah untuk LAMR, untuk Riau, untuk Melayu, ya berkah untuk kita semua," kata seorang warga Brunei Azman, kepada panitia, Selasa, (13/8/2024) dan Dia berharap dapat menyaksikan hal serupa di Tanah Air-nya dalam suatu kegiatan pada konteks hubungan Melayu dengan Islam. 

Dia dan 30 orang senegara berada di Riau memang untuk melancong di berbagai tempat di Sumatera. Tak mengira sebelumnya dapat menyaksikan kegiatan pembentangan yang dinilainya mulia itu, sehingga sangat membahagiakannya. 

Pembentangan Benda-benda Rasulullah SAW ini, dilaksanakan LAMR sempena hari jadi Riau, hari adat sedunia, dan hari kemerdekaan Indonesia. Diiringi dengan sembilan kegiatan lainnya, acara berlangsug 9-18 Agustus. LAMR bermitra dengan Istana Al-Qur'an, Al-Fatih, Yayasan Artefak, dan Pero. 

Kegiatan terbuka untuk umum tanpa diminta bayaran.  Sejak dibuka Jumat malam, setiap hari pengunjung brrjumlah 500-1.000 orang. Dibuka pukul 09.00, pembentangan ditutup pukul 22.00.

Kesemua benda yang dibentangkan tersertifikasi, bersumber dari berbagsi tempat seperti Malaysia, Brunei, Madinah, dan Jordania. Di antara benda itu adalah janggut, rambut, darah bekam, telapak kami, tongkat, dan panah. Pengunjung tidak dikenakan biaya. (***)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video