Buang Sabu ke Parit, Dua Pemuda Diamankan Petugas Polantas Polresta Pekanbaru

By Bermadah 07 Nov 2018, 11:42:05 WIB Hukrim
Buang Sabu ke Parit, Dua Pemuda Diamankan Petugas Polantas Polresta Pekanbaru

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Saat diberhentikan polisi lalu lintas (Polantas) di Jalan Tuanku Tambusai, Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru, Dua pengendara sepeda motor berinisial ES dan DG terpaksa diamankan karena kedapatan membuang narkoba jenis Sabu, Selasa (6/11/2018).

Kejadian berawal saat petugas Polantas Bripka M Syafrial sedang bertugas di Pos Lantas Gurindam 5. Saat sedang bertugas, Bripka M Syafrial melihat seorang pengendara tidak menggunakan helm.

Melihat hal tersebut, Bripka M Syafrial langsung mencoba menghentikan kedua pelaku tersebut.

Namanya polisi lalu lintas tentu identik menanyakan kelengkapan surat kendaraan. Tapi saat menanyakan hal itu, pelaku DG terlihat sangat gugup.

Melihat pelaku DG bertingkah aneh (seperti ketakutan), petugas Polantas langsung meminta DG untuk turun dari sepeda motor.

"Saat itu, petugas melihat pelaku mengeluarkan sesuatu dari dompetnya dan membuang ke parit belakang pos," terang Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Rinaldo Aser, Rabu (7/11/2018).

Beruntung Bripka M Syafrial sigap dengan melihat kecurigaan pelaku DG dan langsung memanggil dua orang rekan kerjanya Bripka Dodi Andrico dan Brigadir Hendra P Sitanggang.

Setelah dua rekannya itu datang, Bripka M Syafrial mengatakan bahwa pelaku DG sudah membuang sesuatu ke dalam parit belakang Pos Lantas Gurindam 5.

Mendengar keterangan Bripka M Syarfial, Brigadir Hendra membawa pelaku DG ke parit belakang untuk memastikan apa yang dibuangnya.

"Saat dicek, ternyata ada tiga bungkus paket kecil diduga narkoba jenis Sabu ditemukan didalam parit," sambung Rinaldo.

Atas temuan tersebut, polisi langsung mengamankan DG dan ES ke Mapolresta Pekanbaru. Kedua pemuda bersama barang bukti ini diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru guna penyidikan lebih lanjut .

Sementara itu, atas kinerja ketiga anggota yang berhasil mengungkap pelaku penyalahgunaan narkotika, akan diberikan reward. "Kita apresiasi dan tentu akan diajukan kepada pimpinan untuk diberikan reward kepada pimpinan," tutup mantan Kapolsek Lima Puluh ini.(fik)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video