Bupati Pelalawan Lantik Dirut BUMD Tuah Sekata

By Bermadah 03 Des 2018, 23:00:39 WIB Pelalawan
Bupati Pelalawan Lantik Dirut BUMD Tuah Sekata

BERMADAH.CO.ID, PELALAWAN -
Bupati Pelalawan HM Harris melantik  Ir H Safri MSI, menjadi Direktur Utama BUMD Tuah Sekata periode 2018-2021, Senin (3/12/2018) di Auditorium kantor Bupati, menggantikan Sanusi  Arianto SE Ak MM yang sudah habis masa jabatan.

Acara pelantikan juga dihadiri Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan MM, Sekda T Mukhlis MSi, Jajaran Asisten, staf ahli, OPD dan pejabat eselon II dan III.

Pelantikan berdasarkan keputusan Bupati Pelalawan tanggal 21 November 2018 menunjuk Ir H Safri MSi menjadi Direktur Utama BUMD Tuah Sekata. 

Dalam sambutannya HM Harris mengharapkan kerja keras dan kerja sama untuk memajukan BUMD. "Saya minta agar kerja keras juga kerja sama semakin ditingkatkan untuk memajukan BUMD. Saya ingin pimpinan BUMD  dapat komunikasi baik dengan kita, tidak jalan sendiri," kata Bupati Harris.

Menurut Bupati HM Harris yang punya latar belakang pengusaha ini, banyak peluang untuk BUMD Tuah Sekata yang belum dikelola. Tidak hanya dari sektor pengelolaan listrik saja. Sosok Direktur diharapkan berpihak pada kepentingan dan kemajuan daerah. "Peluang kita di BUMD banyak. Apakah kontraktor swasta, jasa atau jenis usaha lainnya. Jadi bukan listrik saja," bebernya.

Penetapan Ir H Safri MSi menjadi Dirut BUMD telah melalui proses. Hasil matriks penilaian ke tiga calon Dirut BUMD Tuah Sekata berdasar rangking yaitu Ir H Safri MSI, Efrisyah Putra SSos dan , Aswan SH. "Hasil nilai calon Dirut BUMD Tuah Sekata berdasarkan matriks nilai rangking. 1. Ir H Safri MSI, 2. Efrisyah Putra SSos dan 3. Aswan SH," jelas HM Harris . 

Seleksi pemilihan Direktur Utama BUMD Tuah Sekata, melibatkan tujuh tim penguji. Seleksi kelayakan Fit and Proper tes terdiri dari tes Psikologi, Wawancara dan penyampaian visi misi, program kerja dan strategi pengembangan BUMD Tuah Sekata. 

Tim penguji terdiri dari Prof Dr Detri Karya MA, Panca Setya Prihatin SIP MSi, Yanuar Arief MPsi, H Abdullah SPd, HT Muhklis MSi, Drs Atmonadi MM, Zulhelmi MSi. Sebagai tim pendamping penguji dari Kejaksaan Negeri Pangkalan Kerinci oleh Jodi Valcado SH MH.(EP)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video