EMP Malacca Strait Gelar Pengobatan Massal di Sei Apit

By Bermadah 01 Des 2019, 04:46:02 WIB Siak
EMP Malacca Strait Gelar Pengobatan Massal di Sei Apit

Keterangan Gambar : EMP Malacca Strait Menyerahkan Obat-obatan kepada Kepala Puskesmas Sei Apit, dr H Adrian Hidayat


BERMADAH.CO.ID, SIAK - EMP Malacca Strait SA bekerja sama dengan Puskesmas Sei Apit menggelar kegiatan pengobatan massal pasca kabut asap di Kecamatan Sei Apit,  Kabupaten Siak, Ahad, 1 Desember 2019. 

Acara tersebut bersamaan dengan kegiatan jalan santai bersama Bupati Siak di Kampung Bunsur, Kecamatan Sei Apit, dalam rangkaian "Road to Sungai Apit" menyambut Gerhana Matahari Cincin (GMC) 26 Desember 2019.

Selain pihak Puskesmas, dalam pengobatan massal ini EMP Malacca Strait SA juga mengajak Pos Upaya Kesehatan Kerja (UKK) Kampung Bunsur,  Kecamatan Sei Apit. Kegiatan ini dipusatkan di aula Kantor Penghulu Kampung Bunsur. 

Jalan santai yang menempuh jarak sekitar 1,5 Km tersebut akan mengambil start di Puskesmas Pembantu Kampung Lalang dan finish di Kantor Penghulu Kampung Bunsur. Selanjutnya peserta jalan santai maupun masyarakat umum lainnya bisa memeriksakan kesehatannya di lokasi acara. 

Di sana masyarakat bisa memeriksa gula darah, tekanan darah, kolesterol ataupun penyakit lain. Bahkan, tersedia fasilitas ultrasonografi (USG) bagi yang ingin memeriksa organ tubuh bagian dalam. Diperkirakan lebih dari 300 orang akan berpartisipasi dalam pengobatan massal ini. 

Selain pengobatan, EMP Malacca Strait SA juga memberikan bantuan vitamin untuk balita,  lansia dan ibu hamil,  untuk meningkatkan daya tahan tubuh pasca bencana kabut asap. 

Seperti diketahui, Sei Apit khususnya Kampung Bunsur,  merupakan lokasi yang paling strategis untuk menyaksikan GMC.  Saat ini Pemkab Siak bersama  sejumlah perusahaan termasuk EMP Malacca Strait SA sedang membangun lapangan yang cukup luas di mana diperkirakan ribuan orang dari berbagai daerah baik nasional maupun mancanegara, akan berkunjung ke Kampung Bunsur.

EMP Malacca Strait saat ini sedang membangun dermaga (jetti) sepanjang 100 meter menjorok ke tengah laut,  yang diperuntukkan kepada masyakarat yang ingin menyaksikan GMC dengan lebih jelas.(Darwis)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video