Hingga Dini Hari Tadi, Tim Satgas Pangan Sidak Pasar Induk Akap

By Bermadah 25 Mei 2018, 03:11:53 WIB Pekanbaru
Hingga Dini Hari Tadi, Tim Satgas Pangan Sidak Pasar Induk Akap

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Tergabung dalam Satgas Pangan, Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau bersama Disperindak dan Kadis Perdagangan serta Ketua Asosiasi Pasar menggelar inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Induk Akap hingga Jumat (25/5/2018) dini hari.

Sidak yang dilakukan Tim Satgas Pangan ini betujuan untuk memantau ketersediaan sembako (pangan) menjelang lebaran dan penimbunan pangan. Selain ini itu, pada sidak ini juga dipantau stabilitas harga.

"Sejauh ini untuk harga stabil. Ketersediaan pangan seperti Cabe dan Bawang dikatakan cukup menjelang lebaran nanti. Malam ini, bawang merah, bawang putih masuk 60 ton. Untuk Cabe 30 ton," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Riau, Kombes Pol Gidion Arif Setiawan yang didampingi Kasubdit I Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau, AKBP Asep Iskandar.

Selain melakukan sidak, Dit Reskrimsus dan Tim Satgas Pangan juga memberikan surat maklumat di Pasar Induk Akap untuk bersama-sama mencermati apabila ada penimbunan nanti agar bisa dilaporkan kepada Tim Satgas Pangan.

Dilanjutkan Gidion, banyak yang bisa dilakukan untuk bekerja sama dan melakukan perbaikan supaya arus pendistribusian sampai kepada konsumen, dan bisa terjangkau.

"Tadi juga ada laporan keluhan di jalan ada pungutan yang dilakukan oknum masyarakat. Itu menjadi sebuah masukan kepada kita dan akan memerintahkan kepada Satuan Wilayah yang terkait untuk melakukan pengamanan agar pendistribusian sampai kepada tujuan," lanjutnya.

Pantauan dilapangan, kegiatan sidak di Pasar Induk Akap selesai Jumat, (25/5/2018) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.(fik)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video