Informasikan Kondisi Waduk, Unit Layanan PLTA Koto Panjang Buka Spillway Gate

By Bermadah 05 Des 2018, 13:13:01 WIB Kampar
Informasikan Kondisi Waduk, Unit Layanan PLTA Koto Panjang Buka Spillway Gate

Keterangan Gambar : Foto : I Komang S


BERMADAH.CO.ID, KOTO PANJANG - Unit Layanan PLTA Koto Panjang menginformasikan kondisi dan perkembangan Waduk PLTA Koto Panjang, Rabu 5 Desember 2018. 

Elevasi waduk pagi ini jam 10.00 WIB terbaca 83.17 mDPL dengan inflow 1252 m3/detik. Outflow turbin 349 m3/detik (3 unit x 38 MW).

Manajer Unit Layanan PLTA Koto Panjang, Muhammad Rusdi dalam pemberitahuannya menyampaikan, untuk menjaga dan mengantisipasi kenaikan elevasi beberapa hari ke depan, maka pihak Manajemen PLTA Koto Panjang memutuskan untuk kembali membuka pintu pelimpah (spillway gate) pada Rabu (5/12/2018) Jam 14.00 WIB. Bukaan Pintu, 3 pintu x 30 cm.

Dengan dibukanya pintu pelimpah dengan outflow diperkiraan 150 m3/detik dan ditambah outflow turbin diperkirakan 349 m3/detik akan berdampak naiknya tinggi muka air Sungai Kampar antara 30-60 cm.

Sehubungan dengan penyampaian informasi tersebut, diharapkan bagi masyarakat yang beraktifitas dan bertempat tinggal di sepanjang aliran Sungai Kampar untuk lebih berhati-hati dengan naiknya dan derasnya aliran sungai.(***)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video