Kunjungan Kerja, Gubri Hadiri Rapat Koordinasi Penghulu/Lurah se Kabupaten Rohil
Tahun 2019

By Bermadah 15 Apr 2019, 14:47:02 WIB Rohil
Kunjungan Kerja, Gubri Hadiri Rapat Koordinasi Penghulu/Lurah se Kabupaten Rohil

BERMADAH.CO.ID, ROHIL - Dalam kunjungan kerja, Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar menghadiri rapat koordinasi (rakor) Penghulu/Lurah se Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Senin (15/4/2019).

Rapat koordinasi Penghulu/Lurah yang dihadiri Gubri di negeri Seribu Kubah tersebut dilaksanakan di gedung Misran Rais Jalan Utama Kecamatan Bangko, Kabupaten Rohil.

Rapat koordinasi ini dibahas terkait sektor Pertanian, UKM dan sektor Wisata.

Pada kesempatan tersebut, dikonfirmasi di sela-sela acara, Gubri H Syamsuar menyampaikan keinginan untuk mengembangkan sektor Pertanian, seperti petani Padi. 

Sedangkan di sektor Perikanan, Gubri ingin mengembangkan UKM di bidang Perikanan, di antaranya Ikan Asin dan Kerupuk Udang.

Sementara, Gubri menilai Pulau Jemur, sala satunya, juga dapat dikembangkan untuk sektor Pariwisata. Apalagi, sebutnya, daerah tersebut berada di Perbatasan Indonesia-Malaysia. Diketahui, Pulau Jemur terletak di Kecamatan Palika.

Selain itu, Danau Napangga yang ada di Kecamatan Pujud, juga bisa dikembangkan sebagai daya tarik sektor Pariwisata Rohil.

Dengan majunya sektor-sektor Pariwisata, kata Gubri, bisa selaras dengan pengembangan UKM masyarakat di sekitar daerah wisata tersebut.(Idrus)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video