Kunjungi Palu, Presiden Jokowi Tekankan Evakuasi dan Prioritaskan Penanganan Korban

By Bermadah 01 Okt 2018, 01:43:41 WIB Nasional
Kunjungi Palu, Presiden Jokowi Tekankan Evakuasi dan Prioritaskan Penanganan Korban

Keterangan Gambar : Presiden Jokowi Mengecek kondisi Kota Palu, Ahad (30/9/2018). Foto: Twitter Jokowi, sindonews


BERMADAH.CO.ID, SULAWESI TENGAH - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi dan meninjau langsung sejumlah titik terdampak bencana di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi menekankan kepada jajarannya untuk memprioritaskan evakuasi dan penanganan korban bencana Gempa yang disertai Tsunami yang melanda Sulawesi Tengah (Sulteng).

"Yang pertama yang paling penting tadi saya tekankan pada seluruh Kementerian, TNI, Polri, juga Pak Gubernur, agar penanganan yang dilakukan pertama adalah yang berkaitan dengan evakuasi," ujar Jokowi kepada wartawan di Bandara Mutiara Sis Al Jufri, Palu, Ahad (30/9/2018) seperti dilansir sindonews.com.

Dikatakan Presiden Jokowi, terkait proses evakuasi ini, masih ada korban di beberapa yang belum bisa dievakuasi karena keterbatasan alat berat. Untuk itu, Jokowi sudah memerintahkan Menteri PU untuk mengambil langkah cepat.

Baca Juga : Korban Tewas Gempa Disertai Tsunami d Sulteng Capai Ratusan, BNPB : Diperkirakan Terus Bertambah

Baca Juga : Gempa Disertai Tsunami di Sulawesi Tengah Akibatkan Korban Jiwa

Selain itu, pemerintah juga memastikan untuk membantu mendistribusikan suplai air dan makanan, termasuk dengan menyiapkan pesawat khusus. Hal ini mengingat kondisi bandara yang belum bisa beroperasi secara normal.

Sementara itu, Jokowi menambahkan, pemerintah berkomitmen untuk memperbaiki fasilitas publik yang terdampak Gempa dan Tsunami, mulai dari rekonstruksi dan rehabilitasi, setelah tahapan evakuasi selesai.

"Termasuk jembatan yang ambruk, rumah sakit yang rusak, bandara yang rusak, sekolah rusak, dikerjakan pemerintah," kata Presiden Jokowi.(red)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video