Kurir Narkoba Jumlah Besar Diringkus, Kapolda : Sabu Disimpan Dalam Box Besi di Bawah Mobil

By Bermadah 24 Mei 2018, 11:29:03 WIB Hukrim
Kurir Narkoba Jumlah Besar Diringkus, Kapolda : Sabu Disimpan Dalam Box Besi di Bawah Mobil

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau kembali berhasil meringkus satu orang tersangka kurir narkoba jenis Sabu dan pil Ekstasi. Modusnya, Sabu disimpan di bawah mobil yang sudah dimodifikasi berbentuk kotak box besi.

Di lokasi penangkapan pertama, petugas berhasil menangkap tersangka SL (44) dengan mengamankan barang bukti 29 Kg Sabu, 20.000 ribu butir pil Ekstasi, 1 unit kendaraan roda empat Suzuki Ertiga Nopol D 1544 ACJ dan 1 unit Handphone merek Samsung.

"Penangkapan pertama dilakukan di Jalan Lintas Timur KM 293 Selensen Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir tepatnya didepan Polsek Kemuning, Rabu (9/5/2018) sekitar pukul 23.30 WIB," kata Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Nandang, Kamis (24/5/2018) pagi.

Dilanjutkan Kapolda, tersangka SL ini sudah pernah melakukan pekerjaan kurir narkoba sebanyak dua kali dengan melakukan pengiriman narkoba ke Jakarta.

"Tersangka SL ini sudah dua kali berhasil menjemput barang dan mengirim barang narkoba. Yang pertama tersangka diupah Rp80 juta dan yang kedua diupah Rp180 juta," bebernya.

Data yang dirangkum, penangkapan tersangka SL berhasil dilakukan saat petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau yang dipimpin Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, AKBP Andri S mendapatkan informasi bahwa akan ada pengiriman narkoba Sabu dan pil Ekstasi dalam jumlah besar, Selasa (8/5/2018) sekitar pukul 18.00 WIB.

Kemudian pada, Rabu (9/5/2018) petugas mengetahui bahwa tersangka sudah bergerak ke arah Pelalawan.

Takut akan tersangka lolos, Wadir Resnarkoba langsung menghubungi Kapolres Inhu dan Kasat Reanarkoba Polres Inhu. Berupaya untuk mencegatnya, akhirnya tersangka berhasil melintasi Kabupaten Inhu.

"Setelah lolos, sekitar pukul 18.00 WIB dilakukan razia didepan Polsek Kemuning bahwa tersangka akan melintasi jalur tersebut. Setelah tersangka masuk dalam kawasan razia dan langsung diamankan," kata Nandang.

Sekitar pukul 23.30 WIB kemudian Wadir Resnarkoba Polda Riau langsung tiba di Polsek Kemuning dan langsung dilakukan penggeledahan dimobil tersangka.

"Kemudian dilakukan penggeledahan dibawah mobil tersangka. Dimana di bawah mobil tersangka sudah dimodifikasi dengan membuat kotak box besi. Dan diamankan  barang bukti tersebut," tutupnya.

Atas perbuatannya, tersangka SL dijerat Pasal 114 Ayat 2 Jo Pasal 112 Ayat 2 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkoba. (fik)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video