Seorang Remaja Tenggelam di Pantai Kute Pangkalan Kerinci

By Bermadah 12 Agu 2019, 13:05:25 WIB Pelalawan
Seorang Remaja Tenggelam di Pantai Kute Pangkalan Kerinci

BERMADAH.CO.ID, PELALAWAN - Seorang remaja Wili (18) siswa kelas 2 SMU 1 Pangkalan Kerinci Tenggelam di pantai Kuala Terusan (Kute) Sungai Kampar Desa Kuala Terusan Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. Korban bersama temannya berenang di lokasi wisata Kuala Terusan pada libur Idul Adha (11/8/19) sekitar Pukul 15.00 WIB.

Tenggelamnya remaja ini diduga akibat tidak pandai berenang. Meski sempat dilakukan penyelamatan oleh warga dengan mengejar korban ketika terlihat hendak tenggelam, namun tidak berhasil sebab tubuh korban beberapa saat langsung tidak terlihat.

"Kami mendengar jerit temannya yang juga ikut mandi. Saat itu juga terlihat beberapa pria dewasa mencoba mengejar korban ke tengah sungai, namun tidak berhasil sebab tubuhnya lansung tenggelam," ujar Anto, salah seorang warga yang berada di lokasi kejadian.

Tenggelamnya remaja ini sontak saja membuat suasana Tepian Sungai Kute menjadi ramai, apalagi bertepatan dengan hari libur lebaran Idul Adha. Sejumlah pengunjung dan warga langsung ikut membaur ke dalam sungai berusaha mencari korban.

"Diperkirakan 1 jam setelah kejadian akhirnya jasad korban ditemukan tidak jauh dari lokasi tenggelamnya dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi," bebernya.

Keterangan Polres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan SIK melalui release Paur Humas menyampaikan, korban tersebut mandi dan berenang menyeberang di Sungai Kampar dekat pantai Kuala Terusan (Kute). 

Korban telah diingatkan agar tidak berenang menyeberang Sungai Kampar, namun peringatan tersebut tidak dihiraukan korban.  

Kemudian, sekitar pukul 16.00 WIB korban tenggelam dan dicari oleh warga Kuala Terusan menggunakan jala. Sekitar pukul 16.30 WIB, warga menemukan korban dan langsung dibawa oleh keluarga ke Rumah Sakit Efarina Pangkalan Kerinci. Dan, setelah diperiksa oleh medis kemudian Dokter menyatakan bahwa korban telah meninggal dunia.

Keterangan warga di lokasi kejadian Kuala Terusan, bahwa korban bernama Wili (18) anak tokoh masyarakat Pangkalan kerinci. Sebelum kejadian, Willi beserta  sejumlah teman sekolahnya sengaja berkunjung ke Pantai Kuala Terusan hendak kemping dan mengisi waktu liburan. 

Petang itu, korban beserta temannya mandi, disaat asyik mandi sembari bercanda tawa korban terus beranjak ke tengah sungai, sehingga saat berada di tempat yang agak dalam korban tenggelam dan terseret arus sebab tidak bisa berenang.(EP)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video