Alfedri: Kenali Dampak Bahaya Narkoba, Perhatikan Lingkungan Sekitar dan Laporkan Segera

By Bermadah 02 Apr 2024, 23:36:13 WIB Siak
Alfedri: Kenali Dampak Bahaya Narkoba, Perhatikan Lingkungan Sekitar dan Laporkan Segera

BERMADAH.CO.ID, SIAK - Pemerintah Kabupaten Siak melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Siak, menggelar Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN). 

Sosialisasi ini yang dipimpin oleh Bupati Siak Alfedri ini dihadiri berbagai lapisan masyarakat dari generasi muda hingga tua dan dilaksanakan di Gedung Pertemuan Tuah Menanti, Desa Bunsur, Kecamatan Sungai Apit. Senin (01/04/2024)

Kegiatan ini dilakukan untuk menyebarkan kesadaran pemerintah akan pentingnya menjauhi dan melindungi seluruh golongan masyarakat terutama generasi muda di Kabupaten Siak dari penyalahgunaan Narkotika dan Obat Terlarang (Narkoba).

Dalam awal sambutannya Alfedri menyampaikan rasa senang dan terimakasih kepada masyarakat yang hadir dalam sosialisasi ini meskipun dengan cuaca yang panas dan di tengah bulan suci Ramadhan.

Alfedri menekan kan bahwa cara paling tepat untuk mengatasi penyebaran penyalahgunaan narkotika adalah dengan melaporkan ke polsek ataupun pemerintah setempat jika ada potensi kecurigaan.

"Tidak ada desa yang bebas dari Narkoba di Indonesia, termasuk Desa Bunsur ini, masyarakat perlu melaporkan jika ada aktivitas yang mencurigakan di lingkungan desa kepada RT, kepala desa, camat atau pihak kepolisian terdekat," imbau Alfedri.

Alfedri juga menyebutkan beberapa program pemerintah yang sedang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Siak di lingkungan Kecamatan Sungai Apit kepada masyakarat yang hadir khususnya di bidang kesehatan seperti Rumah Sakit Type D.

"Program-program yang ada bisa dijalankan dan dimanfaatkan dengan baik jika masyarakatnya terbebas dari narkoba," ujarnya penuh harap kepada masyakarat.

Alfedri berharap masyarakat Desa Bunsur dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya edukasi bahaya narkoba terutama bagi generasi muda agar mencapai Kabupaten Siak bebas dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

(rls/Tim Kehumasan Diskominfo Kabupaten Siak)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video