Edy Natar: Apakah Karena Ada Nasution, Saya Bukan Anak Asli Riau?
Pernyataan Wan Abu Bakar Menuai Polemik

By Bermadah 18 Mei 2024, 19:01:05 WIB Riau
Edy Natar: Apakah Karena Ada Nasution, Saya Bukan Anak Asli Riau?

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Pernyataan Wan Abu Bakar beberapa hari lalu  yang mengatakan pemimpin Riau ke depan baik bupati, walikota dan gubernur harus dipimpin oleh putra daerah atau anak asli Riau menimbulkan pertanyaan dari berbagai pihak. Salah seorang yang mempertanyakan hal tersebut adalah Mantan Gubernur Riau Brigjend TNI (Pur) Edy Natar Nasution yang sudah menyatakan diri akan maju pada Pilgubri 2024 mendatang.                  

Pernyataan Wan Abu Bakar yang viral di tiktok disampaikan pada acara Silahturahmi dan Halal bi halal  Masyarakat Pelalawan di Pekanbaru beberapa hari yang lalu.                                

"Kita harus bersatu, jangan sampai Riau tergadai ke tangan orang lain," tegas Wan Abu Bakar.                                     

Menurut Mantan Dandrem 031 Wirabima ini, banyak fihak yang menanyakan hal tersebut, apakah yang dimaksud Wan Abu Bakar adalah dirinya mengingat ada marga Nasution dibelakang namanya.

"Apakah karena ada tercantum marga Nasution di belakang nama saya diidentikan bukan anak asli Riau?" tanya putra tokoh Riau H. Achmad Natar Nasution Bin Djasin dan Hj. Chairani Binti Djadin kelahiran Bengkalis ini.

Oleh sebab itu lanjut Edy Natar, dirinya sudah memberitahu kepada Datok Seri Raja Marjohan selaku Ketua Majelis Kerapatan Adat LAMR (Lembaga Adat Melayu Riau).                                 

"Menurut saya LAMR sebagai lembaga adat harus menjelaskan secara lengkap apa yang dimaksud putra daerah atau masyarakat asli Riau. Kalau tidak, hal itu akan melahirkan bermacam-macan penafsiran yang akan menimbulkan kegaduhan. Apa lagi hal tersebut disampaikan oleh orang yang mengaku sebagai tokoh di Riau ini," tegas Edy Natar.

Edy Natar  menjelaskan, jika LAMR tidak membuat dan menjelaskan persoalan tersebut, bisa saja yang dimaksud bukan anak asli Riau itu adalah orang yang membuat pernyataan itu sendiri.                                               

Sebagai mana diberitakan, Edy Natar sebagai Balon Gubri potensial menang pada Pilgubri, November 2024 mendatang, sudah mendaftaran diri ke 6 partai seperti PKB, Demokrat, PDIP, Nasdem, PKS dan PAN.(rls)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video