Hadiri WelcomeDinner Kongres ke-6 JKPI Banjarmasin, Sekda Arfan:Perkuat Peran Siak diKancah Nasional

By Bermadah 19 Sep 2024, 16:48:12 WIB Siak
Hadiri WelcomeDinner Kongres ke-6 JKPI Banjarmasin, Sekda Arfan:Perkuat Peran Siak diKancah Nasional

BERMADAH.CO.ID, BANJARMASIN - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak, Arfan Usman, menghadiri Welcome Dinner atau jamuan makan malam merupakan rangkaian Kongres ke-6 Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) yang berlangsung di Siring Menara Pandang, Banjarmasin, Rabu, malam (18/9/2024). 

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Kongres ke-6 JKPI yang mempertemukan para pemimpin daerah dan perwakilan dari berbagai kota pusaka di Indonesia.

Sekda Siak, Arfan Usman, mengungkapkan rasa bangganya bisa mewakili Kabupaten Siak di forum yang penting untuk pelestarian budaya dan pusaka di Indonesia. 

Ia juga menegaskan komitmen Kabupaten Siak dalam menjaga dan mengembangkan warisan budaya melalui partisipasi aktif dalam JKPI.

"Partisipasi kami dalam JKPI adalah bukti nyata dari komitmen Kabupaten Siak dalam menjaga dan melestarikan nilai-nilai budaya serta pusaka yang kami miliki. Melalui forum ini, kami berharap dapat memperkuat sinergi antar kota pusaka di Indonesia, termasuk Siak, untuk terus melestarikan warisan budaya yang ada," ujar Arfan.

Lanjutnya, Kabupaten Siak sendiri berpartisipasi dalam beberapa agenda penting, seperti seminar budaya dan master class yang diharapkan dapat menjadi wadah untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam pelestarian budaya.

"Harapan kami, dari acara ini, Kabupaten Siak dapat terus belajar dan berinovasi dalam mengelola kekayaan pusaka, serta memperkuat peran Siak di kancah nasional sebagai salah satu daerah yang aktif dalam pelestarian kota pusaka," sebutnya.

Welcome Dinner ini berlangsung hangat dan meriah, dihadiri oleh berbagai perwakilan dari kota-kota anggota JKPI serta pejabat daerah dari seluruh Indonesia. 

Seluruh tamu undangan disuguhi penampilan budaya khas Banjarmasin, termasuk penampilan musik tradisional panting dan tarian selamat datang, yang menambah kemeriahan acara.

Wali Kota Banjarmasin, H.Ibnu Sina, selaku tuan rumah mengpresiasi seluruh peserta yang hadir dari 13 kota mengikuti kongres yang berlangsung hingga 22 September 2024 ini. 

“Kami berharap forum ini menjadi momentum bagi setiap kota pusaka untuk memperkuat kerja sama dalam pelestarian warisan budaya,” singkatnya.(MC-Siak/Daffa/Darwis)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video