Kolaborasi Pemkab Siak dan RAPP 40 Keluarga di Rantau Panjang Akhirnya Nikmati Air Bersih

By Bermadah 18 Sep 2024, 21:15:31 WIB Siak
Kolaborasi Pemkab Siak dan RAPP 40 Keluarga di Rantau Panjang Akhirnya Nikmati Air Bersih

BERMADAH.CO.ID, SIAK - Masyarakat Kampung Rantau Panjang, Kecamatan Koto Gasib, Siak kini dapat menikmati akses air bersih berkat kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Siak dan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). 
 
Penggunaan air bersih ini  diresmikan oleh Bupati Siak, Alfedri, di Kampung Rantau Panjang, Kecamatan Koto Gasib, Rabu (18/9/2024). 
 
“Alhamdulillah, dengan bantuan PT RAPP, kita akhirnya bisa menyediakan akses air bersih untuk warga Rantau Panjang. Semoga ini membawa berkah dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” ujar Alfedri. 
 
Ia menjelaskan bahwa proyek ini melibatkan pengeboran sumur hingga kedalaman 300 meter untuk mendapatkan kualitas air yang layak dikonsumsi. Alfedri berharap kerjasama seperti ini, kedepan dapat terus berlanjut. 
 
“Dengan adanya bantuan ini, rasio masyarakat yang terlayani air bersih akan meningkat, kita harapkan masyarakat dapat memanfaatkan Air bersih  tersebar secara merata di kampung ini,” tambahnya.
 
Perwakilan Manajemen PT RAPP, Wan Mohammad Jakh Anza, menegaskan komitmen perusahaan untuk memastikan program ini memberikan manfaat jangka panjang.
 
“Ini bukan proses yang singkat, dan kami berkomitmen agar program ini benar-benar bermanfaat untuk jangka panjang. Kami berharap bantuan ini dikelola dengan baik oleh pemerintah kampung,” ucap Wan Jakh.
 
Pj Penghulu Kampung Rantau Panjang, Muharam, menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan ini. 
 
“Air bersih adalah kebutuhan vital masyarakat kami. Terima kasih kepada PT RAPP dan Pemkab Siak atas perhatiannya. Semoga kerjasama ini terus berlanjut,” kata Muharam. 
 
Ia juga menyebutkan bahwa saat ini, dari 60 keluarga yang mendaftar, sekitar 40 keluarga di Dusun Suka Makmur telah menikmati air bersih, dan sisanya akan segera menyusul.
 
Warga Kampung Rantau Panjang, Resmiwita, yang merasakan manfaat langsung dari proyek ini, mengungkapkan kebahagiaannya.
 
“Sebelum ada bantuan ini, air bersih sangat sulit kami dapatkan. Sekarang, kami merasa sangat terbantu. Kami berharap PT RAPP terus berkembang dan program seperti ini terus berlanjut kedepannya,” tutup Resmiwita.
 
kegiatan ini, diisi dengan, penandatanganan prasasti, pemotongan pita, serta pembukaan kran, menandai dimulainya akses air bersih bagi masyarakat Kampung Rantau Panjang.(rls/Darwis)

 




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video