Jangan Sampai Pulau Rangsang Tenggelam
Solusinya Cuma Satu, Pilih Bermarwah

By Bermadah 17 Okt 2024, 09:45:59 WIB Riau
Jangan Sampai Pulau Rangsang Tenggelam

BERMADAH.CO.ID, MERANTI - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau nomor urut 1 Abdul Wahid- SF Haryanto memulai kampanye dialogis perdana di Zona Kepulauan Meranti, Rabu, 16 Oktober 2024. Berlangsung di Desa Bantar, Kecamatan Rangsang Barat, hadir ratusan simpatisan yang antusias memberi dukungan.

Ketua DPC PDIP Kepulauan Meranti Jagdev Sing dan Khalid Ali, Ketua DPRD Kepulauan Meranti yang juga Ketua Tim Koalisi Pemenangan Paslon Bermarwah Wahid-SF Haryanto Kepulauan Meranti, bergantian menyampaikan orasi. 

Irwan Nasir, tim sukses Wahid-SF Haryanto, memberikan sinyal kuat bahwa pasangan ini akan membawa perubahan bagi masyarakat Riau.

"Kita sangat prihatin, Riau yang merupakan provinsi kaya dengan sumber daya alam, tapi masyarakatnya tertinggal," ungkap politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Parahnya lagi, berdasarkan hasil survei dilansir banyak media beberapa waktu lalu, Riau nomor satu se-Indonesia yang tingkat kerusakan jalannya tinggi. 

"Provinsi kaya, tapi juara satu soal kerusakan jalan. Ini bukan saya yang bilang, berdasarkan survei," imbuh Bupati Kepulauan Meranti dua periode itu. 

Oleh karena itu, solusinya hanya satu. Pilih gubernur dan wakil yang tanggap dan dapat bergerak cepat untuk menuntaskan pembangunan. 

"Pak SF Haryanto sudah membuktikan ketika menjadi penjabat gubernur, jembatan Selat Akar yang rubuh langsung dikerjakan dan sudah hampir rampung. Belum lagi jembatan Alai yang bernasib sama, sudah dilelang dan pada 2025 segera dikerjakan," katanya lebih lanjut.

Tekad membangun pasangan ini, sesuai dengan slogannya yakni Bermarwah, Bersama Membangun Riau Wahid-SF Haryanto. "Yang bermakna, membangun bersama masyarakat," pungkasnya.

Masyarakat yang hadir berkesempatan menyampaikan aspirasi tentang kondisi Pulau Rangsang yang semakin tergerus abrasi akibat ombak Selat Malaka. Tinggal 100 meter dari ruas jalan.

"Kalau dihitung-hitung, sudah nyaris dua kilometer pantai kami yang hilang ditelan ombak. Kami minta gubernur yang baru nanti dapat memperjuangkan pemasangan batu bronjong pemecah ombak agar pulau tak tenggelam ke Selat Malaka," ungkap Suardi, tokoh masyarakat yang juga merupakan Ketua LAM Rangsang Barat.

Parahnya kerusakan jalan di kampungnya, turut dikeluhkaan Suardi. "Ban sepeda motor yang mestinya awet sampai tiga tahun, kalau di sini enam bulan sudah harus diganti," ungkapnya lebih lanjut.

Poitisi PDIP Riau Asnaldi Abbas menyatakan aspirasi masyarakat ditampung dan akan menjadi perhatian serius. "Ayo ramai-ramai kita coblos nomor satu," ajak Asnaldi Abbas.(rls)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video