Lomba pemanfaatan Lahan Pekarangan Aku Hatinya PKK, Tingkat Kabupaten Siak
Kampung Perincit

By Bermadah 22 Okt 2024, 19:25:58 WIB Siak
Lomba pemanfaatan Lahan Pekarangan Aku Hatinya PKK, Tingkat Kabupaten Siak

BERMADAH.CO.ID, SIAK - Lomba Pemanfaatan Lahan Pekarangan Aku Hatinya PKK, Penghulu kampung Perincit kecamatan Pusako kabupaten Siak, Eli Zamri, mengatakan bahwa kampung Perincit diberi kepercayaan untuk mewakili kampung lainnya. 

"Dan saya sangat merasa bangga karena telah diberi kepercayaan untuk melaksanakan kegiatan lomba Pemanfaatan perkarangan ini," ungkapnya Selasa (22/10/2024).

"Kami sangat salut atas kekompakan warga kampung Perincit yang cukup mendorong untuk berkerja sama sehingga terciptanya kampung yang harmonis itu lah mitra desa kami," kata Zamri.

Tambahnya lagi, pada hari ini pihaknya mempersembahkan hasil dari pemanfaatan lahan Lingkungan dan karya ibu PKK yang berada di kampung Perincit kecamatan Pusako. 

"Insya Allah untuk ke depannya nanti bertambah hasil Budi daya yang dilakukan oleh Kelompok PKK Kampung Perincit ini," ata  Zamri.

Senada yang disampaikan 
Camat Pusako, Zulfikri.S.STP. Pada pandangannya sangat mensuport kegiatan yang dilakukan oleh Ibu PKK. Sehingga, kampung Perincit dipercaya sebagai tuan rumah oleh desa-desa lainnya yang berada di kecamatan Pusako ini. 

Dikatakannya, memang harus dikembangkan kegiatan seperti ini dengan bermacam Ragam Tanaman Muda Sampai karya Tangan. Ini lah kegiatan bagi ibu-ibu sebagai menghias Lingkungan Ataupun perkarangan Rumah. 

Dengan adanya Lomba Seperti ini, tidak akan mengurangi rasa giat terhadap kebersihan Lingkungn dan tanaman kebutuhan Rumah Tangga.

Mizdi dari Dinas Ketahanan Pangan kabupaten Siak, menyampaikan pentingnya memakan makanan yang bergizi seimbang dan sehat.

"Ini bukan hanya imbauan, tetapi untuk kebiasaan kita untuk memanfaatkan lahan atau pekarangan kita dengan sebaik-baiknya. Istilahnya bagaimana lahan atau pekarangan kita dapat dijadikan sebagai Uang Masuk," sebutnya. 

"Ini juga dapat untuk penunjang Ekonomi keluarga. Dan dapat mengatasi inflasi daerah juga," tambahnya. 

Contoh Cabe, karena tidak perlu lagi untuk membeli Cabe ke pasar. Kalau selama ini berbelanja ke pasar, dengan adanya kegiatan yang dilakukan di lahan pekarangan, sudah tentu dapat menghematkan uang belanja. 

"Karena dengan budi daya yang kita lakukan sekarang ini sangat terlihat perkembangannya. Seperti terong, Cabe, Bayam, kangkung, Jagung, Timun Pisang, Gambas dan lain-lain. Ini sudah tentu dapat menunjang Ekonomi Kita" kata Mizdi. 

Hadir pada Acara Lomba Pemanfaatan Lahan Pekarangan Aku Hatinya PKK, 
Dr. Hj. Raudah, selaku Ketua PKK kabupaten Siak. 

Pada pandangan, senada mengajak untuk menggunakan lahan yang berada di pekarangan Rumah Agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik Mungkin. 
Di kesempatan itu, Raudah juga menyempatkan waktu melihat Hasil tanaman yang berada di kebun PKK di kampung Perincit Kecamatan Pusako. (Darwis)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video