Menembus Jalan Rusak, Raja Haryono Teguhkan Janji Bangun Batang Cenaku Lebih Baik

By Bermadah 03 Okt 2024, 11:54:02 WIB Inhu
Menembus Jalan Rusak, Raja Haryono Teguhkan Janji Bangun Batang Cenaku Lebih Baik

BERMADAH.CO.ID, INHU - Calon Bupati Indragiri Hulu nomor urut 1 Raja Haryono, melaksanakan kampanye dialogis di Kecamatan Batang Cenaku, Rabu (2/10). 

Kegiatan tersebut berlangsung di tiga desa, yaitu Talang Bersemi, Kepayang Sari, dan Pematang Manggis, yang selama ini dikenal sebagai wilayah yang "terpinggirkan" dari arus pembangunan.

Meski hujan mengguyur dan jalanan menuju lokasi rusak dalam kondisi licin, berlubang, dan berlumpur, Raja Haryono tetap hadir di tengah-tengah masyarakat. 

Kehadiran salah satu putra terbaik Inhu yang pernah berkarir di kepolisian ini, membawa harapan bagi warga yang selama ini nyaris terisolir karena minimnya perhatian dan sentuhan pembangunan dari pemerintah.

“Saya tergerak oleh kondisi masyarakat di sini. Potensi alam yang begitu melimpah, tetapi kemiskinan masih merajalela. Ini bukan hanya soal jarak dari pusat pemerintahan, tapi juga soal kepemimpinan yang kurang cerdas dan kreatif dalam memanfaatkan sumber daya yang ada untuk mensejahterakan rakyat,” ujar Raja Haryono. 

Kecamatan Batang Cenaku, dengan kekayaan sumber daya alam seperti hutan dan potensi perkebunan yang luas, seharusnya bisa menjadi salah satu pilar ekonomi Kabupaten Indragiri Hulu. 

Namun, kondisi infrastruktur yang buruk, terutama jalan yang rusak parah saat musim hujan dan berdebu saat kemarau, telah membuat wilayah ini terpuruk.

“Kami sudah terlalu lama ditinggalkan. Setiap musim hujan, jalan-jalan ini menjadi seperti kubangan lumpur. Saat kemarau, debu beterbangan. Apakah ini layak untuk daerah dengan kekayaan alam seperti ini?” tanya seorang warga Kepayang Sari. 

Menjawab hal tersebut, Raja Haryono menegaskan bahwa di bawah kepemimpinannya nanti, ia akan memastikan wilayah-wilayah seperti Batang Cenaku mendapatkan prioritas pembangunan. 

“Saya ingin memastikan, di masa kepemimpinan saya, semua desa, termasuk yang terjauh sekalipun, tidak lagi merasa terisolasi. Pembangunan akan kita seimbangkan, dan kesejahteraan harus menyentuh semua lapisan masyarakat,” ucapnya.

Dialog kampanye ini juga menjadi ajang bagi Raja Haryono untuk memaparkan program unggulannya yang berfokus pada infrastruktur berkelanjutan, optimalisasi sumber daya lokal, serta pemerataan akses kesehatan dan pendidikan bagi seluruh rakyat Inhu. 

Dengan semangat tagline "Menyala Inhuku," ia berkomitmen untuk melayani dan merakyat guna memastikan perubahan nyata di Batang Cenaku dan seluruh wilayah Kabupaten Indragiri Hulu.

"Batang terendam di Batang Cenaku harus kita bangkitkan," tutup putra kelahiran Air Molek, Kecamatan Pasir Penyu ini.(***)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video