PATEN, Jamaah Masjid Al-Khairat Padati Solat Subuh Berjamaah Bersama Balon Walikota Edy Nasution

By Bermadah 22 Sep 2024, 09:59:47 WIB Pekanbaru
PATEN, Jamaah Masjid Al-Khairat Padati Solat Subuh Berjamaah Bersama Balon Walikota Edy Nasution

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU- Tidak seperti biasanya, Kehadiran Balon (bakal calon) Walikota Pekanbaru Brigjend TNI (Pur) Edy Nasution yang didampingi pasangannya Dastrayani Bibra dengan tagline PATEN untuk Pekanbaru mengundang jamaah Masjid Al-Akhirat mengikuti sholat subuh berjamaah. Bahkan sangking ramainya terutama para emak-emak, terpaksa membuat syaf hingga di luar masjid.

Gerakan Solat Subuh Berjamaah (GSSB) ke 204 berlangsung di Masjid Al Khairat, Jalan Lembah Damai, Rumbai Timur Pekanbaru, Minggu (22/9). Tampak hadir Ketua GSSB Husni Domo, anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi Nasdem Lindawati dan Aidil, Ketua DPD Nasdem Kota Pekanbaru, Abu Bakar Sidik.

Dalam arahannya, Edy Nasution yang juga Ketua Penasehat  GSSB menjelaskan, GSSB yang dibentuk 4 tahun silam tidak ada kaitan dengan politik.

"Saya lahir di Bengkalis, kedua orang tua saya berasal dari Rokan Hulu, dan selama 40 tahun saya meninggalkan Riau dan kemudian saya kembali ke Riau ketika diangkat menjadi Dandrem 031 Wirabima,'' jelas Edy Nasution.

Ketika kembali ke Riau dan kemudian terpilih menjadi Wakil Gubernur Riau, dirinya sedih dan prihatin melihat generasi muda kita yang jauh dari agama.

"Bayangkan, setiap saya pergi sholat subuh, saya melihat anak-anak masih berada di Warnet yang buka 24 jam, begitu juga saya melihat anak-anak remaja kita subuh pulang dari tempat hiburan malam," terang Edy Nasution.

Lalu lanjut Edy Nasution, apakah kondisi seperti itu harus kita biarkan?
"Tidak.Kita, terutama pemimpin harus bertanggungjawab. Dan itulah yang menjadi dasar terbentuknya GSSB yang saat ini diketuai Ustad Usni Domo,'" tambah Edy Nasution.

Edy Nasution juga mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Pekanbaru Lindawati yang telah menjadi inisiator atas terselenggaranya sholat subuh berjamaah di Masjid  Al-Akhirat.

"Ini bentuk syukur atas terpilihnya beliau sebagai wakil rakyat. Ini tentu luar biasa, kalau orang lain buat syukuran dengan hiburan, Ibuk Lindawati di masjid dengan sholat subuh berjamaah dan memberi makan kepada anak yatim," puji Edy Nasution.

Sementara itu, salah seorang jamaah Samsurizal (25) mengatakan, baru sekali ini sholat subuh jamaahnya sampai membuat syaf di luar masjid.

"Saya sangat terharu, kalaulah semua masjid seperti ini Allahuakbar," ujarnya bertakbir dengan rasa bangga.

Menurut Samsurizal, sholat Jumat saja tidak ada sebanyak jamaah solat subuh yang melimpah sampai di luar masjid.
Sedangkan Murni (50) salah seorang jamaah emak-emak mengatakan, disamping ingin beribadah, dirinya ingin mengenal calon pemimpin yang akan mereka dukung.

"Kami ingin melihat langsung mano Pak Edy Nasution tu," kata Murni.(***)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video