PLN Siagakan 163 Posko dan 1245 PersonelJaga Keandalan Listrik Jelang Ramadan dan Idul Fitri 1445 H
BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - PT PLN (Persero) memastikan kesiapan pasokan listrik menyambut Ramadan dan Idul Fitri 1445 H di seluruh wilayah Provinsi Riau dan Kepulauan Riau (Kepri). Menjelang Ramadan, PLN telah melaksanakan persiapan mulai dari sisi pembangkit, transmisi, distribusi hingga menyiagakan 163 posko kelistrikan dan 1.245 personel dengan peralatan lengkap.
General Manager PLN Unit Induk Distribusi Riau & Kepulauan Riau, Parulian Noviandri menyampaikan, PLN memastikan kesiapan pasokan listrik untuk kelancaran Ramadan dan Idul Fitri 1445 H. Saat ini beban puncak Provinsi Riau mencapai 1.213 mega watt (MW) dengan daya mampu sebesar 1.516 MW sehingga terdapat surplus sebesar 303 MW.
“Periode Siaga Ramadan dan Idul Fitri 1445 H ditetapkan mulai tanggal 10 Maret 2024 sampai dengan 17 April 2024. PLN telah mempersiapkan Posko Siaga Kelistrikan dan setiap hari kami akan melakukan _check point_ tentang kesiapan pasokan listrik. Saat ini seluruh petugas PLN fokus mengamankan kelistrikan jelang Ramadan dan Idul Fitri 1445 H,” ujar Parulian.
Parulian juga mengingatkan seluruh petugas agar senantiasa mengutamakan kesehatan dan keselamatan kerja (K3) supaya dapat memberikan pelayanan yang terbaik jelang ramadan dan hari raya Idul Fitri.
“Untuk menjaga kontinuitas pasokan energi listrik, kami telah mengerahkan Tim Siaga berupa 1.245 personil, 163 posko siaga, 5 unit stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU), 123 unit mobil, 105 unit sepeda motor, 8 crane, 2 unit _Uninterruptible Power Supply_ (UPS), 16 genset mobile dan 16 unit gardu bergerak (UGB) ke seluruh daerah layanan PLN, khususnya di 73 lokasi prioritas di Provinsi Riau dan Kepulauan,” kata Parulian.
Diakhir penjelasannya, Parulian menambahkan apabila terjadi gangguan listrik saat Ramadan, pelanggan dapat melapor kepada PLN menggunakan Aplikasi PLN Mobile.
“PLN sudah mengintegrasikan Aplikasi PLN Mobile dengan _Virtual Command Center_ (VCC) yang bisa merespons cepat keluhan pelanggan secara realtime dan transparan,” pungkas Parulian.
Melalui Aplikasi PLN Mobile, pelanggan dapat mengakses berbagai layanan kelistrikan mulai dari pembelian token, pembayaran rekening listrik, pasang baru, tambah daya, pasang sementara dan kebutuhan listrik lainnya yang bisa di unduh melalui _play store_ dan _app store_.(rls)
Berita Terkait
- Kamis 7 Maret, Koramil 06/Pwk Sabak Auh Laksanakan pengecekan anak stunting0
- Penanggulangan Karhutla di lintas Wilayah Koramil 06/PWK Sabak Auh, Kamis 7 Maret0
- Kunjungan Belajar TK Bangun Insani Tanjung Kuras ke KORAMIL 02/SA Kecamatan Sungai Apit0
- Kamis 7 Maret, Babinsa Koramil 02/SA Komsos dan Sosialisasikan tentang Nilai-Nilai Pancasila0
- Rabu 6 Maret, Pendampingan Penyemprotan Disinfektan PMK URC Ternak di Kampung Pusaka0
- Penanggulangan Karhutla di lintas Wilayah Koramil 06/PWK Sabak Auh Rabu 6 Maret0
- Rabu 6 Maret, Babinsa Koramil 06/Sabak Auh Sosialisasi, Ajak warga Amalkan Nilai-Nilai Pancasila0
- Program Sambung Maksimal PLN, Berikan Keringanan dan Kemudahan kepada Pelanggan0
- Hujan Deras Ekstrim, Kawasan Pabrik PT RAPP Banjir Dan Genangan Air di Komplek Perumahan0
- Kapolres Pelalawan Pimpin Pelepasan Purna Bakti dan Pengantar Tugas Personel Polres Pelalawan0
Berita Populer
- Sah, Edy Natar dan M Harris berpasangan di Pilgubri 2024 Mendatang
- Pencuri Terobos Pos 9 PT RAPP Ditahan Polres Pelalawan
- Dukungan Balon Walikota PATEN Terus Berdatangan, Mulai dari Keluarga Besar TNI, FKPPI
- Terima Sertipikat Tanah Elektronik, Warga Jakarta: Yakin karena Lebih Safety
- Daftar Calon Bupati Kuansing, Cak Mus Perjuangkan Gaet Dana Pusat untuk Pembangunan
- Kinerja Reforma Agraria Indonesia Diapresiasi Dunia
- Malam 27 Ramadhan, Sungai Apit Akan Diterangi Hiasan Lampu Colok
- Kejari Pelalawan Tetapkan Tersangka dan Tahan Mantan Kades Bagan Limau & Kaur
- Menteri AHY Sosialisasikan Kemudahan Investasi Melalui Kepastian Hukum Hak Atas Tanah
- Ragil Ibnu Hajar, Siap Hajar Permasalahan Pekanbaru Dengan Komitmen Penuh