PT ITA Galakkan Bimtek Update Stunting Berbasis Teknologi di Dua Kabupaten

By Bermadah 02 Okt 2024, 10:27:51 WIB Siak
PT ITA Galakkan Bimtek Update Stunting Berbasis Teknologi di Dua Kabupaten

BERMADAH.CO.ID, MERBAU - Tim Corporate Social Responsibility (CSR) EMP - PT. ITA (Imbang Tata Alam) melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek)
update atau rekap data terkini stunting berbasis teknologi kepada seluruh Kader Posyandu di dua Kabupaten wilayah operasional Perusahaan. 

Penerapan pengetahuan ini dilakukan PT. ITA sebagai bentuk kepedulian terhadap peningkatan mutu SDM dan sistem kerja dalam menunjang kemajuan kesehatan yang lebih baik di area operasionalnya. Secara bertahap kali ini PT. ITA melaksanakan Bimtek di Kampung Lalang dan Kampung Bunsur Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak pada 28-29 September 2024, kemudian di Puskesmas Teluk Belitung Kecamatan Merbau-Meranti dilaksanakan pada 1 - 2 Oktober 2024.

Menariknya lagi, dalam Bimtek tersebut terlihat Kader Posyandu juga mendapatkan bantuan 1 unit tablet / Handphone untuk setiap Posyandu sebagai penunjang memudahkan penggunaan aplikasi dalam mengupate data secara langsung ke depannya. 

Kepala UPT Puskesmas (Kapus) Teluk Belitung, Apriadi Saputra AMk dalam sambutannya mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada PT. ITA yang dinilai telah menjalankan programnya secara baik khususnya dalam mendukung kemajuan dan perbaikan pelayanan Kesehatan di wilayah operasional Perusahaan.

"Terima kasih kepada tim CSR PT. ITA yang telah peduli terhadap mutu peningkatkan SDM dan Pelayanan Kesehatan di Kecamatan Merbau, ini kami nilai sangat baik dan sebuah gerakan bagus sebagai upaya mengatasi kemajuan Negara tentu juga harus seiring dengan perkembangan teknologi. Kami doakan semoga PT. ITA terus maju dan jaya kedepannya," ucap Kapus Adi.

Menurutnya, aplikasi dan perangkat yang disiapkan oleh PT. ITA ini sepertinya Pemda saja belum melakukan hal yang sama. Ia sangat bersyukur bahwa Kader Posyandu daerah Meranti sudah dibekali dengan alih teknologi terkini, sehingga dengan inisiasi PT. ITA ini perlu dijadikan motivasi bersama bahwa walaupun kita tinggal di Kampung dan Kepulauan, tetapi kita tidak ketertinggalan perkembangan dalam segala aspek.

"Jangan berhenti sampai di sini, terus berkembang karena kita terus didukung oleh perusahaan. Perlu saya ingatkan bahwa Kader Posyandu bukanlah sebagai pelengkap, tetapi sudah alih profesi artinya terus menjalankan tugas secara profesional, semoga semua ini menjadi berkah bagi kita semua," ungkap Kapus berharap.

Act. CSR & Communication Div. Manager EMP, Iman Sorjasantosa menyampaikan bahwa Bimtek ini merupakan upaya sinergi bersama pemerintah dan Perusahaan dalam mendukung kemajuan pelayanan kesehatan dan merupakan sebuah terobosan baru dalam sistem input data khusus stunting berbasis aplikasi melalui android/tablet.

"Kegiatan ini tidak hanya sekedar Bimtek yang dilakukan selama 2 hari saja, tetapi juga akan dibekali bimbingan teknis dan monitoring berkelanjutan selama 6 bulan kedepan agar para kader Posyandu bisa lebih memaksimalkan penggunaan aplikasi dan sistem kerja secara mudah juga cepat tentunya," ungkap Iman. S.

Sementara itu, Camat Sungai Apit, Tengku Mukhtasar S Sos saat dikonfirmasi media ini mengatakan sangat mendukung program perusahaan ini, diharapkan kader posyandu bisa mahir menggunakan aplikasi serta semua pihak terkait bisa dengan cepat mengantisipasi pencegahan stunting, karena datanya sudah bisa didapatkan dari Awal. Semoga dengan adanya ini Kecamatan Sungai Apit menjadi percontohan bagi percepatan penanganan stunting di Kabupaten Siak.

"Saya melihat Bimtek ini sangat bermanfaat dan kemarin seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan sangat antusias serta peserta terlihat lebih cepat mampu mengikuti kegiatan secara baik, bahkan sistem aplikasi bisa di selesaikan secara tuntas, dimana semua data anak balita sudah bisa di input datanya serta bisa langsung di print dalam bentuk excel serta data sunting kategori ringan sudah bisa terdeteksi. Terima kasih kepada PT. ITA yang mau membantu Bimtek sistem aplikasi bagi kader Posyandu, semoga terus sinergi dan berkelanjutan kedepannya," pungkas Camat Sungai Apit.(rls/Darwis)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video