Ribuan Pendukung Ramaikan Pendaftaran Pasangan Nasir-Wardan ke KPU Riau dengan Kesenian Daerah

By Bermadah 29 Agu 2024, 10:18:38 WIB Riau
Ribuan Pendukung Ramaikan Pendaftaran Pasangan Nasir-Wardan ke KPU Riau dengan Kesenian Daerah

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - 
Suasana meriah mewarnai pendaftaran pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Muhammad Nasir - Muhammad Wardan (Nawaitu), di KPU Riau, Rabu, 28 Agustus 2024. Ribuan massa pendukung yang terdiri dari kader partai pengusung, relawan, dan tim pemenangan tampak memadati Jalan Gajah Mada, Pekanbaru.

Pendaftaran ini berlangsung meriah dengan diiringi puluhan ribu pendukung yang terdiri dari partai politik, relawan, dan berbagai organisasi masyarakat dan seni budaya dari berbagai suku di Riau.

Dukungan yang luar biasa terlihat dari Pendaftaran pasangan Nawaitu di KPU Riau kehadiran  oleh sembilan partai pendukung, yaitu Partai Gerindra, Demokrat, PAN, PPP, PSI, Garuda, Gelora, dan Perindo. Mengenakan seragam partai dan kaos bertuliskan "Nawaitu" (Nasir-Wardan Riau Bersatu).

Sambutan istimewa diberikan dengan penampilan wanita berbaju adat dari berbagai daerah, serta kesenian tradisional seperti Kompang, Tambur, dan Randai. Nasir, yang tiba di KPU sekitar pukul 09.40 WIB, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dan berharap dukungan masyarakat untuk membangun Riau ke depan. Muflihun, Ade Hartati Rahmat, dan tokoh lainnya juga turut hadir dalam acara tersebut.

Ketua KPU Provinsi Riau, Rusidi Rusdan, SAg, MPd.I, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas kedatangan pasangan Nawaitu untuk mengikuti kontestasi Pilgubri 2024.

"Proses pendaftaran (Pilgubri) ini adalah amanat Undang-Undang Pilkada. Ini adalah bagian dari proses demokrasi di mana setiap warga negara berhak dipilih dan memilih, serta memberikan kontribusi untuk masyarakat," ujar Rusidi Rusdan.

Calon Gubernur Riau, H Muhammad Nasir, dalam pidato politiknya, menegaskan bahwa pasangan Nawaitu maju dalam Pilgubri dengan tujuan membangun "Riau Emas" melalui konsep yang telah dijabarkan dalam visi dan misi mereka.

"Apabila amanah diberikan kepada kami, akan kami jalankan sesuai dengan UUD. Mohon doa dan dukungan.  Kami siap membangun Riau ke depan dengan tujuan menjadikan Riau Emas dan membuka ekonomi baru di Riau," kata Nasir.

Calon Wakil Gubernur Riau, H. Muhammad Wardan, menambahkan bahwa ia dan H. Muhammad Nasir siap memenangkan Pilgubri bersama dengan dukungan relawan dan masyarakat Riau.

"Kami tidak akan ada apa-apa tanpa dukungan relawan dan masyarakat Riau," ujar Wardan.

Wardan juga memaparkan tujuh program prioritas Nawaitu yang dirancang untuk mewujudkan "Riau Emas."

Program-program tersebut meliputi: Pendidikan Emas, Kesehatan Emas, Melayu Emas, Desa Emas, UMKM Emas, Pertanian Emas, dan Infrastruktur Emas. (EP08)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video