Syamsuar: Insya Allah Saya Maju Calon Gubernur
Kejutan Bersedia Mundur DPR - RI Terpilih

By Bermadah 15 Mei 2024, 09:59:15 WIB Riau
Syamsuar: Insya Allah Saya Maju Calon Gubernur

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Drs H Syamsuar, MSi mantan Gubernur Riau periode 2018 -2023 dan terpilih calon DPR RI 2024 -2029 membuat kejutan politik di Riau. Pasalnya dirinya menyatakan  diri maju pencalonan Gubernur Riau priode 2024-2029. "Insya Allah saya maju calon gubernur," katanya Selasa (13/05/2024) pagi kemarin. 

Pernyataan Syamsuar ini mengejutkan banyak pihak. Karena sebelumnya, terdengar berita bahwa dia akan memilih menjadi Anggota DPR-RI, ketimbang maju jadi Gubernur Riau (Gubri). Seperti diketahui, Syamsuar lolos sebagai Anggota DPR-RI 2024-2029 pada pemilihan legislatif yang baru usai. 

Pada pemilihan legislatif lalu, Syamsuar mengantongi suara terbanyak untuk wilayah Dapil Riau I dari Partai Golkar. Dia memperoleh 101.876 ribu suara. Bahkan untuk Riau I, Partai Golongan Karya membawa dua kursi ke DPR-RI. Satu kursi lainnya, ditempati oleh Dr Karmila Sari. 

Sebagai Ketua DPD Golkar Riau, 
Syamsuar, mantan Gubernur Riau periode 2018 - 2023, waktu itu, tampaknya tak ingin buru-buru memutuskan untuk kembali maju di pemilihan Gubernur, yang akan berlangsung November mendatang.

Apakah dirinya  kembali maju pada kontestasi Pilgubri untuk periode kedua atau tidak, dia tidak memberikan sinyal. Menurutnya, karena dia diminta DPP untuk maju ke DPR-RI, makanya dia patuh saja untuk ke Senayan.

Tapi kepada media ini kemarin, Syamsuar tegas menyatakan, bahwa sudah waktunya dia menyatakan maju kembali menjadi Gubri. Karena, banyak masyarakat yang terus bertanya dan meminta agar dia meneruskan pembangunan di Riau. 

Selain itu, ketika dia menghabiskan masa jabatan Gubri beberapa waktu lalu, masih ada pekerjaan prioritas yang belum dia selesaikan. 

"Mudah-mudahan Allah SWT, melindungi kita semua dan memutuskan saya bisa kembali menjadi gubernur kedua kalinya," jawab Syamsuar. 

Sejauh ini, lanjutnya, memang sedang berjalan survei untuk Gubri yang diadakan partai Golkar. Survei dilaksanakan oleh LSI (Lembaga Survei Indonesia) pimpinan Denny JA, melibatkan lima tokoh Partai Golkar Riau masing-masing Syamsuar, HM Harris (mantan bupati Pelalawan), Idris Laena (Anggota DPRRI), HM Wardan (mantan bupati Indragiri Hulir dan Nasaruddin (wakil bupati Pelalawan). 

Hasil survei ini akan dipublis LSI kepada umum pada waktu yang ditentukan DPP Partai Golkar. Survei dilakukan beberapa kali nantinya. Namun, dari informasi yang berkembang, diperkirakan dalam survei pertama tersebut, nama Syamsuar masih menjadi pilihan masyarakat untuk menjadi Gubernur Riau lima tahun mendatang. 

Ketika ditanya, manakah yang dia pilih, jadi Gubernur Riau atau jadi Anggota Dewan di Senayan, Syamsuar mengatakan, "dimanapun dia berbakti untuk negeri, semuanya adalah pilihan terbaik,". Karena itu, dia selalu minta pada Allah SWT, untuk menetapkan hatinya pada pilihan yang tepat. 

"Saya percaya bila kemudian saya memutuskan kembali maju ke pencalonan Gubri 2024-2029, ini adalah petunjuk Allah kepada hati saya," tegasnya. (Del/EP)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video