Target 50 Peserta, HaJe-Q Gelar Khitan Gratis

By Bermadah 18 Jun 2024, 23:23:48 WIB Riau
Target 50 Peserta, HaJe-Q Gelar Khitan Gratis

BERMADAH.CO.ID, PANGKALAN KERINCI - Memanfaatkan musim liburan panjang sekolah, Hadhanah Jiel Quran (HaJe-Q) kembali menggelar Khitan Gratis. Kegiatan ini merupakan agenda rutin pihak sekolah untuk anak kaum muslimin yang mampu maupun kalangan keluarga tak mampu. 

"Khitan ini sudah menjadi agenda tahunan HaJe- Q yang diadakan bertepatan dengan libur anak-anak sekolah," jelas Ketua Panitia Hendri Arnova didampingi Teddy Afrizal, Senin (18/6/2024). 

Kegiatan khitan gratis yang sudah dimulai sejak tahun 2017 lalu sebut Teddy kali ini akan dilaksanakan pada Sabtu (22/6/2024) bertempat di sekolah HaJe-Q Jalan Jalan Guru Pangkalan Kerinci Kota Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Riau. 

"Sampai saat ini yang sudah mendaftar, ada 41 orang dari 50 kuota anak yang kita rencanakan," kata Teddy merinci jumlah peserta khitan percuma yang menyisakan beberapa peserta lagi. 

Menurut panitia ini, khitan gratis yang sudah menjadi program rutin pihak yayasan, kesempatan musim liburan sekolah tahun ini diselenggarakan kerjasama HaJe-Q, pihak RS Amelia Medika Jalan Maharaja Indra (Jalan Lintas Timur, red) dan Apotek ONLINE Jalan Pemda, Pangkalan Kerinci. 

"Hanya merupakan salah satu agenda dari HaJe-Q yang dipeuntukkan bagi anak-anak kaum muslimin yang belum khitan dari kalangan keluarga mampu dan tak mampu," beber Teddy terkait tujuan diselenggarakannya khitan/sunat gratis tersebut. 
 
Untuk menjaring peserta Khitan gratis lanjut Teddy panitia telah menyebarluaskan informasi ke berbagai media." Kita share infonya di medsos, semua yang mendaftar selagi dalam batas quota yang ditentukan, semua kita khitan,"ucapnya. 
Disebutkan, khitan gratis sebelumnya pada Desember 2017, diadakan di HaJe-Q. Lalu, Desember 2018,  diadakan di lingkungan Masjid Al Ittihad KM 50 Desa Segati, Langgam, Juli 2019 di Masjid Al Muttaqin, Pasar Ukui Kecamatan Ukui. 

" Tahun-tahun berikutnya, selalu diadakan pada bulan Desember dengan mengambil tempat di HaJe-Q, meskipun sempat terhenti semasa wabah covid-19," papar Teddy Afrizal sambil mengajak masyarakat yang anak-anaknya belum dikhitan untuk mengambil bagian dari sisa kuota yang tersisa.(rls)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video