Dibangun dengan Dana Lebih Rp4 Triliun, Begini Kemewahan Rumah Termahal Sejagat

By Bermadah 21 Apr 2020, 03:29:44 WIB Berita Unik
Dibangun dengan Dana Lebih Rp4 Triliun, Begini Kemewahan Rumah Termahal Sejagat

Keterangan Gambar : Chateau Louis XIV di Prancis yang dilaporkan dimiliki Putra Mahkota Arab Saudi Mohammad bin Salman. Foto/REUTERS


BERMADAH.CO.ID, PARIS - Rumah era abad 17 di Louveciennes, dekat Versailles, Prancis, dulunya milik Raja Louis XIV. Namun, rumah itu dilaporkan sudah dimiliki Putra Mahkota Arab Saudi Mohammad bin Salman (MBS) sejak 2015.

Menurut media Amerika Serikat (AS), rumah yang dinyatakan termahal di dunia ini mengalami perombakan secara modern. Diberitakan, MBS dilaporkan menghabiskan dana hampir USD300 juta (hampir Rp4,6 triliun) untuk mendapatkan rumah megah yang berdiri di area 50.000 hektare. Banyaknya uang itulah yang menjadikan rumah tersebut dinyatakan sebagai rumah termahal sejagat.

New York Times melaporkan, rumah itu dipugar secara modern oleh Emad Khashoggi, keponakan dari miliarder pedagang senjata Adnan Khashoggi. Adapun desain rumah didasarkan pada kastil kuno Prancis, namun dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas modern, termasuk air mancur, lampu, dan lainnya dapat dijalankan dari iPhone.

Disebutkan pula, rumah yang dikenal sebagai chateau itu memiliki gudang anggur yang dapat menampung 3.000 botol.

Kemewahan lainnya antara lain pintu dan perlengkapan berlapis emas, lukisan dinding yang rumit, dua ballroom, lapangan squash, bioskop, dua kolam renang di dalam ruangan memiliki cerat hujan yang turun dari langit-langit.

Tak hanya itu, ada juga kelab malam bawah tanah yang dipenuhi dengan karya seni tak ternilai dari koleksi pribadi Putra Mahkota MBS. Selain itu, yang paling spektakuler adalah ruang meditasi bawah air yang dibangun di dalam parit kastil, yang menampilkan ruang bawah air transparan dengan ikan, termasuk sturgeon dan koi, yang berenang di atasnya.

Sementara itu, Patung Louis XIV yang terbuat dari marmer Carrara berdiri "mengawasi" halaman rumah.

"Idenya norak, dan sekali Anda mengunjungi, itu bukan...," kata Marianne Merlino, yang merupakan wakil wali kota setempat saat konstruksi berlangsung kepada New York Times, yang dilansir news.com.au, Senin (20/4/2020).

"Seperti di Versailles, itu juga jauh di atas, dan seperti Louis XIV, dia mencapai sesuatu yang sangat luar biasa," ujarnya merujuk pada Putra Mahkota MBS.(***)

Sumber: sindonews.com




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video