Kongkritkan Data, Pansus Penyertaan Modal Pekanbaru Kunlap ke KIT

By Bermadah 14 Jan 2020, 13:56:49 WIB Gallery
Kongkritkan Data, Pansus Penyertaan Modal Pekanbaru Kunlap ke KIT

Keterangan Gambar : Tim Pansus penyertaan modal dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani melakukan kunjungan lapangan ke lahan KIT dalam rangka membahas Ranperda Penyertaan Modal


BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Pansus DPRD Kota Pekanbaru yang tengah membahas Ranperda Penyertaan Modal, melakukan kunjungan lapangan ke Kawasan Industri Tenayan raya (KIT). Kunjungan ini diinisiasi Wakil Ketua Pansus Mulyadi usai menggelar rapat di DPRD Pekanbaru, Selasa (7/1/2019).

Kunjungan ini juga melibatkan Pemko Pekanbaru yakni Disperindag dan PT Sarana Pembangunan Pekanbaru yang akan mengelola kawasan tersebut nantinya. Kunjungan lapangan ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani.

"Ini bagian tugas Pansus, kita ndak ingin data di atas kertas saja, ingin tahu lokasinya dimana, seperti apa kondisinya, sehingga data yang kita dapatkan semuanya kongkrit," kata Ketua DPRD Kota Pekanbaru saat dikonfirmasi usai melakukan Kunlap.

Dikatakan juga oleh Politisi PKS ini, bahwa dari penglihatan langsung saat turun lapangan ini, pihaknya akan bawa hasilnya nanti dengan melakukan diskusi dengan Pemko dan PT SPP.

"Apa kekurangan, data-data apa saja yang perlu dilengkapi, kita rangkum dan bahas lagi bersama Pemko dan PT SPP sebagai yang akan menjalankan ini nanti," kata Hamdani.

Disebutkan lagi, bahwa keberadaan Perda Penyertaan Modal ini nantinya diharapkan akan berdampak positif untuk masyarakat.

"Supaya nanti Ranperda yang sedang kita godok ini betul-betul yakin bisa jalan atau tidak bisa jalan, makanya kita tidak ingin di atas kertas saja, makanya melakukan kunjungan ini," ujar Hamdani.

Sementara itu, Direktur PT SPP Heri Susanto usai kunjungan itu menjelaskan, bahwa lahan KIT ini ada 266 hektare dan direncanakan nantinya total 3000 ha. Heri berharap agar perda ini segera disetujui DPRD sehingga pihaknya bisa melangkah ke rencana kerja berikutnya.

"Karena hari ini ada 4 calon investor yang ingin bekerja sama dengan BUMD Pekanbaru dalam hal ini PT SPP, peluang sangat luar biasa, karena Kementerian Perindustrian sudah mengusulkan kita masuk RPJM nasional 2024," kata Heri meyakinkan.

Diterangkannya lagi, bahwa ketika usulan Kementerian Perindustrian itu nantinya disetujui presiden akhir bulan ini, maka Kawasan Industri Tenayanraya ini masuk dalam program strategis nasional yang akan berdampak positif bagi Kota Pekanbaru.

"Ketika kita masuk program strategis nasional, maka sangat cepat perkembangannya," pungkas Heri.

Sebelumnya, dalam rapat Pansus, Mulyadi sebagai pimpinan rapat mewanti-wanti agar Pemko Pekanbaru dan PT SPP dalam menerima investor agar selektif.

"Yang paling kita kedepankan adalah keberadaan kawasan industri ini nantinya menjadi peluang lapangan kerja bagi warga tempatan, jangan sampai investor nantinya malah membawa tenaga kerja mereka," kata Mulyadi.(***)

Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani mempertanyakan beberapa persoalan lahan kepada Kadisperindag Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhud

Direktur PT SPP, Heris Susanto membuka data dan memberikan penjelasan lahan KIT yang dibahas dalam Ranperda Penyertaan modal

Dirut PT SPP dan Kadisperindag memberikan penjelasan kepada tim pansus tentang mana saja lahan KIT yang direkomendasikan Pemko Pekanbaru

Tim pansus penyertaan modal bersama dinas terkait langsung melihat lokasi lahan-lahan di KIT

Didampingi sekwan DPRD Kota Pekanbaru , tim pansus penyertaan modal melakukan kunlap ke lahan KIT




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video