Lagi, Empat Rumah di Pekanbaru Hangus Terbakar

By Bermadah 05 Des 2018, 11:16:20 WIB Pekanbaru
Lagi, Empat Rumah di Pekanbaru Hangus Terbakar

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Kebakaran kembali terjadi di Pekanbaru. Kemarin, kebakaran terjadi di daerah Meranti Pandak. Kali ini, empat unit rumah bulatan di Jalan Pepaya Gang Pepaya, Kecamatan Sukajadi Pekanbaru hangus dilalap si jago merah, Selasa (4/12/2018) sekitar pukul 22.00 WIB.

"Dugaan kebakaran karena konsletting listrik. Untuk kerugian materi belum bisa ditaksirkan. Beruntung untuk korban jiwa tidak ada," kata Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Budhia Dianda, Rabu (5/12/2018) pagi.

Adapun penghuni empat unit rumah tersebut Miardi (63), Wiwid (32), Nanik (40) dan H Budi Rahayu.

"Kemunculan api pertama kali diketahui saksi Andi (28) saat melihat adanya percikan api di depan rumah Miardi. Melihat muncul api, Andi langsung berteriak adanya kebakaran dan meminta tolong kepada warga sekitar lokasi," sambungnya.

Dengan bergegas warga sekitar lokasi langsung mencoba memadamkan api yang semakin membesar menggunakan peralatan seadanya.

Akibatnya, Budhia menjelaskan, api semakin membesar dan merembes ke rumah milik Wiwik, Nanik dan H Budi Rahayu.

"Tidak lama berselang, sebanyak 9 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api. Sekitar pukul 00.05 WIB api berhasil dipadamkan," beber Budhia.

Budhia mengatakan dari keterangan saksi Andi (28) dan Caca (21) pada saat terjadinya kebakaran pemiliki rumah yang terbakar sedang berada didalam rumah.

"Beruntung seluruh keluarga yang tinggal didalam 4 unit rumah bulatan tersebut berhasil keluar dengan selamat," tandas Budi.(fik)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video