Motivasi Atlet Muda, Ahmad Syah Saksikan Pertandingan Catur Jenjang Usia Dini dan Remaja

By Bermadah 14 Mar 2020, 18:15:31 WIB Olahraga
Motivasi Atlet Muda, Ahmad Syah Saksikan Pertandingan Catur Jenjang Usia Dini dan Remaja

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Riau mengadakan pertandingan Catur jenjang usia dini dan remaja, dari SD, SMP dan SMA yang diikuti 92 peserta dari berbagai daerah yang ada di Riau, Sabtu (14/3/2020) di Hotel Jatra Pekanbaru. Pertandingan Catur yang dibuka oleh Ketua Percasi Riau M Nasir Day ini juga dihadiri oleh Ahmad Syah Harrofie.

Di sela kesibukannya, sebelum berangkat ke Duri, Kabupaten Bengkalis, Ahmad Syah yang pernah menjabat dua periode (2005 s.d 2015) sebagai Ketua Percasi Riau, menyempatkan diri menyaksikan pertandingan Catur usia dini hingga remaja yang diadakan oleh Percasi Riau.

Kehadirahan Ahmad Syah Harrofie yang juga BaCalon Bupati Bengkalis ini tak lain untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para atlet menjadikan para generasi Catur muda Riau.

Pada kesempatan tersebut, Ahmad Syah menjelaskan, bahwa atlet Catur Riau pernah mengikuti Porwil se Sumatera dan berhasil meraih 10 medali Emas, yaitu pada tahun 2015 di Bangka Belitung. Sedangkan di Bengkulu, sebutnya, menjadi Juara Umum.

Dulu, kata Ahmad Syah, GM Ardiansyah (alm), Jon Roy Damanik, Edi Raya Napitupulu dan Asrul Hidayat selalu menjuarai Catur Sumatera dan Nasional. Makanya, saat Porwil di Bangka Belitung, Catur jadi Juara Umum.

Ahmad Syah berharap, piala bergilir Gubernur Cup yang berlevel nasional dapat dipertandingkan lagi. "Karena, ajang bergengsi di tahun 2007-2009, 2011 dan 2013 yang hanya 2 tahun sekali diadakan diharapkan menjadi ajang yang bergengsi di Riau," pungkasnya.(***)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video