Polres Inhu Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2019

By Bermadah 15 Apr 2019, 11:37:04 WIB Inhu
Polres Inhu Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2019

Keterangan Gambar : Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting SIk didampingi komandan upacara Ipda Daniel memeriksa pasukan upacara Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu Tahun 2019 di halaman Mako Polres Inhu, Senin 15 April 2019


BERMADAH.CO.ID, INHU - Dalam rangka pengamanan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 17 April 2019 mendatang, Polres Inhu menggelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan (Pam) Tempat Pemungutan Suara (TPS) Tahun 2019.

Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS ini digelar dihalaman Mako Polres Inhu, Senin 15 April 2019 Jalan Ahmad Yani Rengat. Apel pasukan terdiri dari 1 peleton Sat Brimobda Polda Riau, 1 peleton Yonif 132/BS, BKO Polda Riau 60 personel dan 300 personel Polres Inhu. Seluruh pasukan ini akan segera bergeser ke masing-masing TPS yang berjumlah 1205 TPS se-Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting SIk menegaskan, bahwa apel kesiapan dan pergeseran personel BKO PAM TPS ini merupakan representasi dari kesiapan Polres Inhu atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dan seluruh rakyat Indonesia, untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran pemungutan suara Pemilu tahun 2019.

"Kepercayaan ini haruslah kita jawab dengan kesungguhan dan keikhlasan hati dalam pelaksanaan tugas pengamanan ditempat pemungutan suara pada hari Rabu 17 April 2019," tegasnya.

Pemilu merupakan agenda nasional dari perjalanan demokrasi di Indonesia sebagai proses dari sistem  politik demokrasi yang harus disikapi dengan penuh kedewasaan dan kematangan berpikir. Serta bertindak dalam menghadapi setiap tahapan proses yang berjalan.

"Proses Pemilu tahun 2019 ini pertama dilaksanakan secara serentak, yakni pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, bersamaan dengan Pemilihan Legislatif. Oleh karena itu perlu dilakukan persiapan secara fisik maupun mental," ujar Kapolres.

Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu tahun 2019 ini dihadiri seluruh PJU Polres Inhu dan Kapolsek jajaran.(yuz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video