Polsek Pekanbaru Kota Tangkap Pengedar Sabu

By Bermadah 09 Sep 2020, 12:36:26 WIB Hukrim
Polsek Pekanbaru Kota Tangkap Pengedar Sabu

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Polisi Sektor Pekanbaru Kota kembali berhasil menangkap seorang terduga pengedar narkotika jenis Sabu seberat 34,95 gram, Selasa (8/9/2020) sekitar pukul 00.00 WIB di Jalan KH Agus Salim.

"Penangkapan ini kita lakukan berkat laporan dari masyarakat satu minggu sebelum dilakukan penangkapan. Tersangka berinisial AD (33). Selain AD kita amankan Sabu 34,95 gram, diduga uang hasil penjualan Sabu Rp1 juta, 1 unit Hp Vivo, dan 1 unit kendaraan sepeda motor Honda Scoopy," kata Kapolsek Pekanbaru Kota, AKP Stevie melalui Kanit Reskrim Ipda Budi Winarko, Rabu (9/9/2020) pagi.

Dijelaskan Budi untuk kasus perkara ini, pihaknya masih melakukan upaya penyelidikan serta pengembangan kasus untuk mengetahui dari mana tersangka mendapatkannya.

"Untuk asal Sabu pelaku belum mengatakan. Karena saat penangkapan dilakukan, BB sempat dibuang. Jadi masih lakukan pendalaman penyelidikan lebih lanjut," sambung Budi.

Tidak hanya terlibat satu kali, Budi juga menjelaskan bahwa tersangka AD pada tahun 2018 sudah pernah diamankan dalam penyalahgunaan narkotika.

"Pernah diamankan tahun 2018 dalam dugaan penyalahgunaan narkotika. Namun saat itu tidak cukup barang bukti. Tapi dari hasil tes urine saat itu pelaku positif sehingga dilakukan assesmen," terangnya lagi.

Atas perbuatannya, tersangka terjerat Pasal 112 Jo 114 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman minimal 4 tahun penjara dan maksimal 12 tahun penjara.

Sementara itu, dari pengakuan tersangka mengaku sudah melakoni bisnis haram selama satu tahun.

"Lebih kurang 1 tahun jadi pengedar. Diedarkan disekitaran Pasar Pusat. Keuntungannya untuk kebutuhan sehari-hari," tutupnya. (fik)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video