Suherdi ST: Pembangunan Infrastruktur Jalan Menjadi Prioritas Kita

By Bermadah 15 Okt 2020, 17:14:48 WIB Rohul
Suherdi ST: Pembangunan Infrastruktur Jalan Menjadi Prioritas Kita

Keterangan Gambar : Kades Suka Maju, Suherdi ST (pertama dari kiri), bersama pemerhati pembangunan desa, Hariduan Rumahorbo bersama Paber Siahaan 


BERMADAH.CO.ID, ROHUL - Pembangunan jalan lingkungan dan jalan produksi bagi warga di Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, menjadi perhatian serius bagi Kepala Desa Suka Maju, Suherdi ST. 

Ia menyampaikan, untuk tahun 2021 sebagian jalan lingkungan dan jalan produksi di desa Suka Maju akan dibangun, demi mempermudah akses masyarakat saat mengeluarkan hasil perkebunan maupun hasil pertanian.

Ditambahkan Suherdi, salah satu jalan lingkungan yang sudah diajukan ke Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Rohul adalah jalan lingkungan di Dusun Batang Samo Hilir, RT 001, RW 003 kilometer 7, Desa Suka Maju.

"Mudah-mudahan 2021, pembangunan semenisasi itu sudah bisa dikerjakan. Pasalnya, menurut Dinas Perkim, di APBD perubahan tahun ini, pembangunan jalan tersebut sudah dimasukkan. Artinya, tinggal menunggu aja," jelas Suherdi, pada Kamis (15/10/2020) di ruang kerjanya. 

Kades menjelaskan, selain pembangunan infrastruktur jalan, pihak desa juga sudah mengajukan profosal peyediaan tiang listrik di jalan lingkungan yang ada di desa Suka Maju.

"Selain infrastruktur jalan, tiang listrik ini juga menajadi persoalan yang dialami warga. Pasalnya, selama ini di beberapa dusun ada yang hanya memiliki satu tiang listrik. Padahal, kata Kades, warga yang menyambung aliran listrik ada puluhan Kepala Keluarga (KK)," beber Suherdi.

Ia menceritakan, dengan minimnya tiang listrik tempat penyambungan ke rumah warga, mengakibatkan terjadinya kebakaran rumah warga. 

"Kalau satu tiang untuk puluhan rumah, kan bisa mengakibatkan korsleting listrik. Dengan kondisi ini lah, pihak kita mengajukan penambahan tiang listrik ke pihak PLN. Mudah-mudahan pengajuan itu bisa terpenuhi," harapnya.

Untuk itu, kepada warga Desa Suka maju, agar bisa bersabar, khususnya bagi dusun yang yang merasakan kondisi infrastruktur jalan maupun tiang listrik tersebut.

"Intinya, kita memberikan yang terbaik bagi warga. Semoga apa yang suda kita ajukan semuanya bisa terwujud, demi kemajuan desa Suka Maju ke depannya," harapnya. (ber)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video