Terkait Penangkapan 7 Pelaku PETI, Ini Imbauan Kapolres Inhu

By Bermadah 31 Jul 2019, 16:03:08 WIB Hukrim
Terkait Penangkapan 7 Pelaku PETI, Ini Imbauan Kapolres Inhu

BERMADAH.CO.ID, INHU - Perihal penangkapan para pelaku PETI yang berjumlah 7 orang di Desa Pasir Kelampaian, Kecamatan Sei Lala pada Selasa 30 Juli 2019 kemarin, Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting SIk mengimbau kepada para Kepala Desa (Kades) dan seluruh masyarakat, bahwa kegiatan (PETI) itu merupakan penambangan liar, yang tidak memliki izin dari pemerintah.

"Tentunya kegiatan itu sangat merusak dan membahayakan lingkungan. Sehingga dalam jangka waktu panjang dampak dan akibat dari aktivitas tersebut akan berbahaya bagi kesehatan masyarakat," tegas Kapolres Inhu Dasmin Ginting SIk, Rabu 31 Juli 2019.

Dengan adanya penindakan hukum dari Polres Inhu, sambungnya, diharapkan dapat memberikan efek jera bagi penambang liar yang sampai saat ini masih melakukan aktivitas penambangan liar secara illegal.

"Dalam kesempatan ini saya menghimbau kepada para Kades dan seluruh masyarakat agar menghentikan kegiatan tersebut. Baik yang di perairan sungai maupun di daratan," ujarnya.
Untuk ke 7 pelaku PETI ini, telah melanggar Pasal 158 Undang-undang RI No.4 tahun 2009 tentang Penambangan Mineral dan Batubara. Yang mana di bunyikan, bahwa setiap orang yang melalukan udaha penambangan tanpa Izin Usaha Penambangan (IUP), Izin Usaha Pertambangan Rakyat (IUPR) dan Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK) akan di pidana penjara paling lama 10 tahun dan denda Rp10 miliar.(yuz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video