1800 Vaksin Sinovac Diterima Diskes Pelalawan
Disimpan di Suhu 2-8 Derajat Celcius

By Bermadah 12 Jan 2021, 16:07:10 WIB Pelalawan
1800 Vaksin Sinovac Diterima Diskes Pelalawan

BERMADAH.CO.ID, PELALAWAN - Disambut dan diterima langsung Forkompinda Pelalawan, 1.800 dosis vaksin Sinovac tiba di Kabupaten Pelalawan sekitar pukul 12.30 WIB, Selasa (12/1/2021).

Vaksin Sinovac yang dibungkus dalam kardus besar itu setelah ditandatangani serah terima oleh Kadiskes Pelalawan, Asril SKM, MKes, dari perwakilan Diskes Riau, Jazuli, langsung disimpan di dalam peti es di UPTD Instalansi Farmasi Pelalawan. 

"Untuk suhu di dalam peti es ini yang kita gunakan adalah suhu standar yakni antara 2-8 derajat celcius. Sampai nanti digunakan, suhu itu harus tetap di antara angka itu," kata Perwakilan Diskes Riau, Jazuli, pada media ini, Selasa (12/1/2021).

Kadiskes Pelalawan, Asril SKM, MKes, ditanya soal vaksin Sinovac yang baru tiba di Pelalawan ini menjelaskan bahwa vaksin yang tiba ini sebanyak 1.800 dosis, melebihi dari jumlah sebelumnya. Jumlah ini sebagai bentuk antisipasi dalam pemberian vaksin nanti. 

"Nanti vaksin Sinovac ini akan kita sebarkan ke Puskesmas-puskesmas yang ada di daerah ini, sesuai dengan dosisnya," katanya. 

Lanjutnya, untuk penyuntikan tahap pertama akan dilakukan di Puskesmas Pangkalan kerinci Berseri, yang ditujukan bagi pejabat publik. Di antaranya Kapolres, Kepala Kejari, Kepala PN, Waka I DPRD, Pabung Kodim KPR, Kakan Kemenag, Kadis kesehatan, Direktur RSUD, KTU RSUD dan perwakilan Satpol PP.

"10 nama sudah menyatakan bersedia dan memenuhi seluruh unsur kriteria untuk disuntik vaksin sinovac yang akan mulai dilakukan pada tanggal 14 Januari 2021 mendatang bertempat di Puskesmas 1 Pangkalan Kerinci,” katanya.(EP)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video