Gemar Siak Berzakat ke-11, Terkumpul Dana Zakat Berjumlah Rp 689 Juta

By Bermadah 27 Mar 2024, 22:19:19 WIB Siak
Gemar Siak Berzakat ke-11, Terkumpul Dana Zakat Berjumlah Rp 689 Juta

BERMADAH.CO.ID, SIAK - Puncak acara Gerakan Masyarakat (GEMAR) Siak Berzakat ke-11 2024 ini, berlangsung di Masjid Sultan Syarif Hasyim Islamic Center Siak, Kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak.

Gemar Berzakat kali ini, terkumpul dana
Zakat berjumlah Rp689,770 juta, adapun  tema yang diangkat "Keteladanan Pemimpin Dalam Berzakat" dihadiri Bupati Siak Alfedri Forkopimda Siak, Ketua BAZNAS, Pimpinan BUMD dan swasta, Pimpinan OPD, Kepala Badan dan kantor instansi vertikal di lingkungan Kabupaten Siak.

Selain fokus ke zakat, acara ini juga disertai dengan kegiatan penandatanganan MoU antara BAZNAS Kabupaten Siak dan BWI perwakilan Kabupaten Siak tentang pemanfaatan tanah wakaf untuk usaha produktif yang di laksanakan Bupati Alfedri selaku Ketua BWI Kabupaten Siak dan Samparis selaku ketua BAZNAS Kabupaten Siak.

Alfedri mengatakan bahwa MoU ini merupakan tindak lanjut dari MoU antara Ketua BWI pusat tentang kolaborasi zakat produktif dengan wakaf produktif yang diharapkan bisa menyalurkan hak-hak mustahik atau pola manfaat lainnya.

Selain itu, pada kesempatan ini juga Bupati Siak Alfedri menerima piagam penghargaan dari BAZNAS Siak atas dedikasinya menjadi pemimpin teladan zakat.

"Alhamdulillah dengan dukungan pemerintah daerah BAZNAS Kabupaten Siak menjadi contoh dan rekomendasi BAZNAS RI untuk BAZNAS lain studi banding," singkat Ketua BAZNAS Kabupaten Siak itu, di Masjid Islamik Center, Rabu (27/03/2024).

Sementara itu, Bupati Alfedri turut mengapresiasi BAZNAS Siak dan UPZ yang ada di Kabupaten Siak atas pencapaian signifikan dari tahun ke tahun dan menjadi Kabupaten dengan pengumpulan zakat terbesar dari 514 Kabupaten Kota di Indonesia.

Alfedri juga mengingatkan bahwa dakwah tentang zakat ini tidak boleh berhenti karena masih banyak potensi-potensi umat yang belum berzakat atau berzakat secara langsung bukan melalui lembaga seperti BAZNAS.

"Harapannya negeri Siak menjadi negeri yang masyarakatnya lebih sejahtera, ekonominya lebih kuat dan menjadi negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur," sebut Alfedri di akhir arahan sambutannya.

Pada kesempatan ini, BAZNAS Kabupaten Siak menghadirkan 500 mustahik di Masjid Islamic Center untuk menerima zakat yang telah disiapkan BAZNAS Siak berupa uang tunai dan paket sembako yang akan disalurkan oleh Alfedri didampingi oleh Wakil Ketua 1 BAZNAS Provinsi Riau, Kepala Baznas Siak, dan forkopimda Kabupaten Siak.

Selain itu, pada kesempatan ini BAZNAS Siak dan UPZ membuka kesempatan kepada para tamu undangan, pimpinan perusahaan dan instansi di lingkungan Kabupaten Siak maupun para muzakki yang hadir agar dapat menyalurkan zakat nya secara langsung di Masjid Sultan Syarif Hasyim Islamic Center.

(rls/Tim Kehumasan Diskominfo Siak)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video