Kodim 0301/PBR Gelar Binkom, Dandim: Jalin Komunikasi Sinergitas di Masyarakat

By Bermadah 13 Apr 2022, 13:33:57 WIB Pekanbaru
Kodim 0301/PBR Gelar Binkom, Dandim: Jalin Komunikasi Sinergitas di Masyarakat

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Kodim 0301/PBR menggelar pembinaan komunikasi cegah konflik sosial di wilayah kota Pekanbaru dengan tema "Sinergitas Komponen Masyarakat Dalam Mencegah Konflik Sosial". Yang dilaksanakan di Aula Makodim Jl. Ahmad Yani, Pekanbaru, Rabu (13/04/2022).

Tampak hadir Brigjen TNI Edi Sutrisno, SE, diwakili Letkol Chb Adi Susanto (Sintelad), Dandim 0301/PBR Kolonel Inf Nur Rohman Zein, S.E., M.M., Pasiintel Mayor Inf BIM. Purba, Danunit Kapten Inf T. Marpaung, Kajati kota Pekanbaru diwakili Kasi Intelijen Lasargi Marel, S.H., M.H., dan Kesbangpol kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian, AP, M.Si. 

Dandim 0301/PBR Kolonel Inf Nur Rohman Zein menyampaikan terima kasih pada narasumber materi Binkom cegah konflik sosial kepada para jaring Intelijen binaan Kodim 0301/PBR.

"Pembinaan komunikasi cegah konflik sosial pada pagi hari ini sangat penting bagi jaring Intelijen, hal ini untuk mencegah terjadinya konflik sosial di wilayah kota Pekanbaru," kata Dandim.

Lebih lanjut, Dandim menambahkan melalui giat hari ini, jaring Intelijen Kodim 0301/PBR bisa memiliki kemampuan deteksi dini, cegah dini dan kepekaan, ketajaman dalam menganalisa, mengantisipasi setiap perkembangan situasi yang terjadi di wilayah Pekanbaru.

Maka dari itu, dengan ada giat hari ini sangat erat kaitannya dengan kerjasama yang baik antara jaring Intelijen dengan seluruh komponen masyarakat dan instansi pemerintah. Selain itu, jaring Intelijen harus dapat menjalin kerjasama melalui komunikasi dan kondisi yang baik serta peka terhadap perkembangan situasi yang ada.

"Saya berharap kepada seluruh peserta dapat menyerap materi yang diberikan narsum, sehingga materi dapat diimplementasi di lapangan," pinta Dandim.

Hal senada juga dikatakan  
Ketua Tim Sintelad melalui Letkol Chb Adi Susanto menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0301/PBR beserta jajarannya.

Dia mengatakan konflik sosial bisa timbul dari diri sendiri, dan kelompok yang bisa menimbulkan rasa iri kepada seseorang maupun kelompok tertentu, langkah sistematis harus kita lakukan secara terencana dalam mengatasi masalah Konflik sosial di dalam masyarakat.

"Saya berharap kita selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini, laporkan apabila ada konflik sosial di sekitar kita kepada aparat setempat supaya mencegah lebih meluas," imbuhnya.(rls)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video