Lebih Dua Pekan Masa TC, Atlet Anggar NPC Riau Tingkatkan Ketangkasan

By Bermadah 17 Sep 2024, 20:59:15 WIB Riau
Lebih Dua Pekan Masa TC, Atlet Anggar NPC Riau Tingkatkan Ketangkasan

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Atlet Anggar National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Provinsi Riau, terus meningkatkan ketangkasan dan kemampuan dalam berlatih masa Training Center (TC) yang dilaksanakan sudah dua pekan lebih.

Dengan berbagai kemampuan terasa dengan baik dibawa asuhan pelatih Para-anggar NPCI Riau Yonrizal dan dibantu beberapa offisial.

Saat berbincang santai, Pelatih Paraanggar NPCI Riau Yonrizal menyebutkan secara finansial tidak ada masalah dan atlet tetap diberikan sesuai dengan porsinya yang sudah diberikan sejak awal TC penuh ini.

"Dipengujung TC penuh, kita sudah mulai dengan persentase kenaikan tingkat sistim intregitas dan mengurangi materi," kata Yon, begitu panggilan akrabnya, Selasa, (17/9/2024) kepada awak media.

Ditambahkan, cabor Anggar akan dipertandingkan nanti ada 18 nomor di antaranya, floret, sabel dan degen baik putra maupun putri diklasifikasikan A dan B, cabor perdana dipertandingkan semua atlet bisa mengikutinya.

Soal kekuatan lawan, terangnya belum bisa diprediksi, sebab provinsi lain juga sama halnya. "Kita hanya bisa berusaha dan berlatih dengan serius untuk mencapai satu tujuan yakni menjadi juara dalam multi event Peparnas kota Solo Provinsi Jawa Tengah nantinya," tegas Yon.

Yon membeberkan, untuk sistem jadwal  semasa TC penuh yakni mulai hari Senin hingga Jum'at dilakukan pagi dan sore dengan durasi waktu masing-masing tiga jam.

Sedangkan khusus untuk hari Sabtu res pagi hari dan sore dilanjutkan latihan pukul 14.00-17.00 WIB.

"Bahkan kita juga melakukan sparing dengan atlet Anggar normal dari club Fecing Pekanbaru dibawah asuhan Kevin dan Wanda," ungkapnya sembari berucap dengan separing juga dapat meningkatkan semangat serta respon positif dari atlet anggar NPCI Riau.

Diharapkan, sebutnya,  apa yang diinginkan baik teknik, taktik maupun strategi akan membuahkan hasil maksimal untuk kata sang juara.
 
Diketahui, dua atlet Paraanggar NPCI asal kabupaten Rokan hulu (Rohul) yang lolos kualifikasi untuk Peparnas Solo nantinya yakni Niken dari cabang olahraga Anggar untuk NPC Riau.

Demikian dikatakan Ketua NPCI Rohul Pius. "Saya berharap semua apa yang dilakukan, tentunya menghasilkan yang terbaik untuk kemajuan NPC Riau ke depannya," harapnya.

Disela usai latihan, salah satu atlet paraanggar NPCI Riau Niken merasa bangga akan lolos ikut serta di Peparnas nantinya.

"Saya akan manfaatkan sebaik mungkin kesempatan ini, tentunya juga berusaha mengharumkan nama baik NPCI Riau dikancah nasional," ungkapnya. (***)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video