Polres dan Dinkes Inhu Imbau Warga Untuk Divaksin

By Bermadah 17 Jan 2022, 21:48:26 WIB Inhu
Polres dan Dinkes Inhu Imbau Warga Untuk Divaksin

INHU, BERMADAH.CO.ID - Polres Inhu Polda Riau bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhu mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Inhu agar mendapatkan vaksin dosis 3.

Jika selama ini masyarakat sudah di vaksin dosis 1 dan dosis 2 maka diharapkan agar segera memperoleh vaksin dosis 3. Sehingga nantinya akan mendapatkan kekebalan tubuh dengan sempurna.

Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso kepada awak media, Senin (17/1) menegaskan, bahwa saat ini capaian vaksinasi diwilayah Kabupaten Inhu sudah mencapai target, yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat. 

Capaian itu, pada dosis 1 sebanyak 70 persen dan tingkat Lanjut Usia (Lansia) 60 persen, dan bahkan sudah melebihi target.
"Dengan tercapainya target itu maka Kabupaten Inhu sudah bisa melaksanakan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun.

Bahkan, Kabupaten Inhu juga telah melaksanakan booster atau vaksinasi dosis 3," jelasnya.

Sebagaiimana yang telah diinstruksikan oleh Presiden RI Joko Widodo bahwa pelaksanaan booster dimulai pada 12 Januari 2022 kemarin.

Untuk itu, kata Alponso, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Inhu yang belum di vaksin agar segera di vaksin digerai-gerai vaksinasi yang sudah disediakan.

Terkhusus kepada para orangtua dan guru disekolah-sekolah untuk segera memberikan vaksin kepada anak-anaknya dan murid-muridnya yang berusia 6 - 11 tahun.

"Vaksin ini dilakukan agar kita semua dapat terhindar dari wabah virus covid19 dan juga terbentuknya herd immunity diwilayah Kabupaten Inhu. Salam sehat dan kuat untuk kita semua," pesan Alponso.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Inhu Elis Julinarti menjelaskan, bahwa vaksin dosis 2 merupakan penyempurnaan dari vaksin dosis 1. Sehingga pada dosis 2 kekebalan tubuh dari serangan covid19 benar-benar terbentuk dengan sempurna.

"Untuk lebih disempurnakan lagi maka dilaksanakan vaksin dosis 3. Agar herd immunity dapat terwujud di Kabupaten Inhu. Untuk itu kita mengimbau kepada masyarakat yang belum di vaksin dosis 2 agar segera mendatangi tempat-tempat pelayanan vaksinasi yang telah disediakan," imbau Elis. (yuz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video