Prodi HI Miliki Cakupan Luas

By Bermadah 05 Feb 2020, 01:24:34 WIB Nasional
Prodi HI Miliki Cakupan Luas

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Persepsi masyarakat terhadap program studi (prodi) ilmu Hubungan Internasional (IHI) perlu diperluas dan diperdalam. Prodi Hubungan Internasional ini sering sekali dianggap sebagai prodi elitis. Padahal, prodi IHI sebenarnya sangat sesuai dengan perkembangan era globalisasi.

Demikian dikatakan Ketua Wilayah Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional Indonesia, Saiman Pakpahan kepada awak media Selasa (4/2/2020) di Pekanbaru.

Saiman menjelaskan hal itu di sela acara Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Sumatra III, program studi (prodi) Ilmu Hubungan Internasional (IHI). Rakorwil, berlangsung di Universitas Potensi Utama (UPU) Medan, Jalan Yos Sudarso Medan, Senin (3/2/2020).

"Prodi ini seolah seperti mercusuar. Bayangan masyarakat, lulusan ilmu Hubungan Internasional nantinya jadi diplomat atau kerja di kedutaan. Padahal sebenarnya cakupannya lebih luas, apalagi di era globalisasi sekarang ini," kata Saiman.

Lebih jauh, dosen HI Universitas Riau ini menjelaskan, lulusan HI juga bisa bekerja di instansi pemerintah mulai dari tingkat desa maupun jenjang yang lebih tinggi. Begitu juga dengan perusahaan-perusahaan juga memerlukan alumni-alumni IHI untuk bidang kehumasan. Bahkan terkait isu-isu internasional juga menjadi bahasan di IHI.

"Karenanya lewat rakorwil ini kami ingin membagikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat, khususnya pelajar di Medan, agar punya pemahaman yang lebih luas terhadap IHI," tutupnya.(Rasid)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video