Program Vaksinasi Covid-19 Perdana di Puskesmas Pangkalan Kerinci, 10 Pejabat Check Up Screening

By Bermadah 13 Jan 2021, 17:27:29 WIB Pelalawan
Program Vaksinasi Covid-19 Perdana di Puskesmas Pangkalan Kerinci, 10 Pejabat Check Up Screening

BERMADAH.CO.ID, PELALAWAN - Program Penyuntikan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac tahap perdana di Kabupaten Pelalawan  dijadwalkan besok Kamis 14 Januari 2021. Penyuntikan dilaksanakan di Puskesmas Berseri Pangkalan Kerinci Jl Jambu Pangkalan Kerinci Timur. 

Vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac suci, aman dan halal. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Pelalawan H Asril K Skm MKes, Rabu (13/1/2021).

Untuk persiapan penyuntikan vaksinasi COVID-19 jenis Sinovac dan contoh dukungan pejabat pimpinan daerah, sebanyak 10 orang perwakilan pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan OPD Kabupaten Pelalawan, menjalani check up screening di RSUD Selasih Pangkalan Kerinci.

Karena, untuk penerima suktikan vaksin perlu check up screening sesuai petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknisnya, adalah strategi yang digunakan untuk mencari kondisi atau penanda resiko yang belum dikenal di dalam tubuh sebelum dilakukan penyuntikan vaksin COVID-19 jenis Sinovac. 

Dilakukan check up screening pada, Rabu (14/01/2021) di RSUD Selasih.

Rombongan Forkopimda dipimpin langsung Bupati Pelalawan HM Harris tiba di RSUD Selasih Pangkalan Kerinci sekira pukul 11.30 WIB dan langsung menuju ke ruang check up screening (Danau Tajwid 1) di lantai dasar poliklinik RSUD.

Setibanya di ruang check up screening, Kepala PN Pelalawan Bambang Setyawan, SH MH dan Mayor Salmon Tarigan mendapat jatah pertama untuk dilakukan pengecekan kesehatan. 

Lanjut Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, SIK dan Kejari Pelalawan Nophy T Suoth, SH, MH.  

Kemudian, perwakilan Satpol PP Taswir Sikumbang, Direktur RSUD Selasih dr Chairul Hamdi dan KTU Ramdani Kamal, Plt Kakan Kemenag H Hazmar.

Kadis Kesehatan H Asril, K Skm MKes yang juga juru bicara (jubir) Tim Satgas COVID–19 menyebutkan untuk penyuntikan tahap pertama akan dilakukan di Puskesmas Berseri Pangkalan Kerinci yang sesuai keputusan Satgas COVID-19 Kabupaten Pelalawan yang pertama dilakukan vaksinasi adalah Forkopimda dan pejabat publik di antaranya Ketua PN Pelalawan, Kapolres Pelalawan, Kajari Pelalawan, Waka I DPRD, Pabung Kodim KPR, Kakan Kemenag, Kadis Kesehatan, Direktur RSUD, KTU RSUD dan perwakilan Satpol PP.

“10 nama sudah menyatakan bersedia dan memenuhi seluruh unsur kriteria untuk disuntik vaksin COVID-19 jenis Sinovac di check up screening. Besok Kamis 14 Januari 2021 akan mulai dilakukan penyuntikan vaksin COVID-19 jenis Sinovac bertempat di Puskesmas Berseri Pangkalan Kerinci. Bagi yang belum check up screning nanti menyusul,” ungkapnya.

Dikatakan Asril, proses screening sangat dibutuhkan untuk memenuhi faktor atau kriteria sebelum dilakukan penyuntikan vaksin Sinovac.

”Ada 11 item pemeriksaan kesehatan yang harus dipenuhi sebelum disuntik. Pemeriksaan seperti gula, jantung, hipertensi dan lain-lain. Tentu yang tidak memenuhi faktor dan kriteria tidak akan dilakukan penyuntikan vaksin,” ucapnya.

Sebelumnya, untuk diketahui, bahwa Bupati Pelalawan HM Harris dan Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan MM tidak memenuhi kriteria umur karena sudah di atas 60 tahun sementara untuk di Indonesia prioritas umur yang divaksin yakni 18 – 59 tahun. Sementara Sekda Pelalawan H Tengku Mukhlis tidak memenuhi kriteria kesehatan. Dan bagi yang tidak memenuhi check up screening akan ditunda penyuntikan vaksin COVID-19.(EP)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video