Riau Koleksi 20 Emas, Bertengger Diposisi 7
Peparnas Papua

By Bermadah 12 Nov 2021, 19:17:27 WIB Olahraga
Riau Koleksi 20 Emas, Bertengger Diposisi 7

JAYAPURA, BERMADAH.CO.ID - Provinsi Riau hingga saat ini telah mengoleksi sebanyak 20 medali emas di ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Tahun 2021 di Papua hingga pukul 17.00 WIT, Jumat (12/11/2021).
 
Sementara untuk perak 29 medali dan perunggu 27 medali. Dengan total perolehan medali tersebut, kontingen Bumi Lancang Kuning masih tetap mempertahankan posisi peringkat tujuh nasional sementara.
 
Cabang olahraga yang banyak menyumbang medali emas adalah renang dan atletik.
 
Renang mengoleksi 10 emas, 7 perak dan 4 perunggu. Atletik, 3 emas, 16 perak dan 10 perunggu. Disusul Panahan 2 emas, 1 perak, 1 perunggu. Kemudian, Tenis Meja, 2 emas dan 3 perunggu.

Selanjutnya, cabang Menembak, 1 emas, 2 perak, 1 perunggu. Cabang Badminton, 1 emas dan 3 perunggu. Lalu cabang Judo, 1 emas, 5 perunggu. 

Dari Angkat Berat, 2 perak dan Catur 1 perak.

Tambahan medali emas hari ini Jumat (12/11/2021) berasal dari cabang Renang yang di persembahkan okeh Zaki Zulkarnain. Zaki turun di nomor 100 meter gaya dada S8 putra. 

Dia mencatatkan waktu tercepat 1 menit 21.24 detik. Lawannya diperingkat kedua dari Kaltim, Guntur dengan waktu 1 menit 21.77 detik dan peringkat ketiga Aris Wibawa (Jateng) 1 menit 34.19 detik.

Emas kedua dipersembahkan M Yani dari cabang Menembak klasifikasi coumpound.

Untuk perak ada 3 medali. 2 medali dari cabang renang dan 1 atletik. 2 emas renang di dapat oleh Rahmad Tulloh dan Rino Saputra. Dan Helin Wardina dari lari 200 meter T42 putri.

Sementara tambahan 2 perunggu datang dari cabang Judo beregu. Atlitnya Ishadi, Agus Berutu dan Harjono Martenus. Dan 1 perunggu lagi oleh Marta Rebi nomor tunggal SL 3 elit badminton.

Dari hasil ini, posisi Riau diklasemen sementara berada di peringkat tujuh.

Leanin Ratri Oktila dari kelas elit cabang Badminton tak jadi dimainkan hari ini. Berdasar jadwal Sabtu baru dipertandingkan.

Cabang renang masih terus bertanding dibeberapa nomor Sabtu besok. 

Pelarih renang Zulkifli meminta doa agar para perenang Riau besok kembali menambah pundi-pundi medali buat negeri lancang kuning. 

"Mohon dukungan dan doanya untuk pertandingan terakhir besok, semoga atlet renang yang turun dibeberapa nomor mampu menambah medali buat Riau," harapnya. 

Perhelatan ajang bergengsi Peparnas Papua sudah memasuki hari ketujuh yang bertepatan pada Jum'at (12/11/2021), dimana atlet kelas elite dan nasional masing-masing provinsi sedang dipertarungkan. Sementara kelas beregu dan standar telah usai.
 
Sabtu (13/11/2021) besok, merupakan hari terakhir pertandingan secara keseluruhan cabang olahraga penyandang difabel. Malamnya akan langsung digelar acara penutupan Peparnas secara resmi yang rencananya akan dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo.*




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video