Satgas TMMD KE-19 Kodim 0322 Siak Laksanakan Gebyar Shalawat bersama Masyarakat
Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan

By Bermadah 05 Mar 2024, 10:17:05 WIB Siak
Satgas TMMD KE-19 Kodim 0322 Siak Laksanakan Gebyar Shalawat bersama Masyarakat

BERMADAH.CO.ID, SIAK - Pada hari Senin tanggal 4 Maret 2024 sekira pukul 20.00 WIB telah berlangsung kegiatan Gebyar Ber Sholawat TNI Bersama Rakyat dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H, yang diselenggarakan oleh Kodim 0322/Siak dan pemerintah Kab. Siak dengan penceramah Al. Ustadz Kanda Roudhy Al Musthofa bertempat di lapangan Kampung Sungai Tengah Kec. Sabak Auh Kab. Siak yang dihadiri sekira 700 orang.

Undangan yang hadir:
1. Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho M. Han. Dandim 0322/Siak.
2. Ipda Khairul S.H (Kapolsek Sabak Auh mewakili Kapolres Siak.
3. Drs. Arfan Usman M. PD. Sekda Siak.
4. Faizal Zafir, S.H (mewakili Kajari Kab. Siak).
5. Rozi Chandra Asisten 3 Kab. Siak
6. Seluruh pendiri pondok pesantren kecamatan Bungaraya dan kecamatan Sabak Auh.
7. Seluruh kepala sekolah se kecamatan Sabak Auh.
8. Seluruh pengurus masjid se kecamatan Sabak Auh.
9. Seluruh ketua kelompok tani se kecamatan Sabak Auh.
10. Para santri Kec. Bungaraya dan Kec. Sabak Auh.
11. Para tamu undangan 

Urutan acara:

1. Pembukaan 
2. Kata Sambutan dari Komandan Kodim 0322/Siak
3. Kata Sambutan Sekda Siak 
4. Ceramah dan Doa dan
5. Penutup

Kata sambutan Dandim 0322/Siak

1. Alhamdulillah kita ucapkan kehadirat Allah SWT dan bersholawat kepada Rasulullah dengan ucapan allahumma sholli ala Muhammad wa ala ali sayyidina muhammad
2. Sengaja kegiatan ini kita buat TNI Manunggal membangun desa yang menggelar sholawatan ya hanya ada kegiatan ini di Kodim Siak.
3. Saya memang menginginkan sesuatu hal yang lain dalam pelaksanaan TNI Manunggal membangun desa sedikit saya sampaikan kegiatan TNI Manunggal membangun desa ini dulunya namanya ABRI masuk desa itulah pestanya rakyat bersama-sama dengan TNI atau ABRI pada saat itu untuk membangun daerah yang memang membutuhkan bantuan tenaga dari TNI untuk membangun suatu tempat.
4. Harapan saya dengan pelaksanaan TMMD yang dilaksanakan di kampung sungai Tengah ini juga merupakan pestanya TNI dengan masyarakat makanya selama satu bulan ini rekan-rekan TNI tinggal bersama-sama dengan masyarakat di kampung sungai Tengah ini selama satu bulan dan pada malam hari ini berbaur bersatu padu kita di sini menggelar sholawatan jadi tentara itu bukan hanya sangar-sangar saja bukan hanya ditakuti saja tetapi TNI itu juga punya hati nurani punya iman, jadi mereka juga bisa mengikuti kegiatan-kegiatan keagamaan dan kegiatan yang lain hal ini kita buktikan kita TNI-Polri yang tergabung dalam SKK TMMD ini melaksanakan kegiatan gebyar sholawat bersama dengan masyarakat dan para pecinta Rasulullah 
5. malam hari ini saya tahu rintik-rintik sudah mulai hujan insya Allah setiap tetesan butiran hujan yang menimpa ke tubuh kita adalah catatan amal ibadah untuk kita semua jangan pernah ragukan itu insyaallah yang sudah melangkahkan kakinya dari rumahnya dan jauh-jauh datang ke sini insya Allah itu semua akan menjadi catatan amal ibadah kita 
6. Semoga ke depan kita bisa membuat kegiatan-kegiatan yang lebih positif lagi seperti yang kita rasakan pada malam hari ini itu saja lebih dan kurangnya saya mohon maaf.

Kata sambutan Sekda Siak :

1. Alhamdulillah kita ucapkan kehadirat Allah SWT dan bersholawat kepada Rasulullah dengan ucapan allahumma sholli ala Muhammad wa ala ali sayyidina muhammad assalamualaikum ya Rasulullah

2. Marilah dalam  rangka TMMD  Kodim Kabupaten Siak melaksanakan bersholawat bersama TNI dan masyarakat di kampung kita ini di kecamatan kita ini tentu dengan harapan agar membuat kita mencerminkan sifat sifat Rasulullah dalam bermasyarakat dan bernegara.

Adapun Isi ceramah yaitu :
1. Sholawat adalah sebuah aktivitas yang sangat dianjurkan bagi kaum muslimin dan muslimat, baik dilakukan secara sendiri-sendiri maupun secara bersama-sama. 
2. Aktivitas bersholawat selain memberikan ketenangan jiwa, ganjaran pahala yang berlipat ganda juga dapat menjadi wahana memancing turunnya rahmat dan hidayah dari Allah SWT.
3. Membaca sholawat memberikan banyak keutamaan diantaranya akan mendapatkan sambutan shalawat dari Rasullullah. Setiap umat muslim yang bershalawat kepada Nabi Muhammad, maka Baginda Nabi sendiri yang akan menyambutnya dengan bershalawat untuknya.
4. Beberapa keuntungan lainnya yang juga dapat diraih oleh orang yang gemar bersholawat adalah akan dicintai oleh para malaikat baik, di dunia maupun diakherat. Digandeng saat meniti shirot, ditemani saat di alam kubur. Para malaikat juga akan memohonkan ampunan untuk orang orang yang gemar bersholawat.
5. Dengan bersholawat dapat mendorong umat atau para jamaah selalu bersemangat dalam melakukan ibadah dan bekerja. Bersholawat akan membuat ketenangan dan ketentraman jiwa serta meningkatkan rejeki. Bersholawat juga menjadi wahana untuk memohon ampunan dan perlindungan dari Allah SWT.
6. Bersholawat kepada Rasulullah adalah perintah Allah SWT yang harus diamalkan oleh kaum muslimin dan muslimat sebagaimana yang tertulis dalam salah satu ayat Al-Quran yang makhfumnya “Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bersholawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bersholawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.”

Kegiatan ini mengajak lapisan masyarakat agar bersholawat kepada Rasulullah agar mengundang Rahmat nya Allah. Kemudian mengajak agar lisan kita jangan pernah berhenti Bersholawat. Selain itu juga menjadikan momen acara sholawat ini agar kita selalu mencinta Rasulullah.

Pada pukul 23.25 WIB kegiatan selesai dilaksanakan dalam keadaan tertib dan aman.(Darwis)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video